Hati-hati mengaktifkan NSP 1212 Telkomsel

Ini adalah peringatan buat pelanggan Telkomsel yang hendak mengaktifkan Nada Sambung Pribadi 1212. Perhatikan dengan seksama kode lagu yang akan Anda pesan. Perhatikan pula judulnya. Juga artisnya. Jangan sampai Anda menjadi korban seperti saya!

Kejadian ini bermula ketika Ibu meminta saya untuk mengganti NSP-nya dengan lagu Ketahuan dari Matta Band. Saya lantas mencari kode NSP lagu yang dimaksud dengan mengirimkan SMS dengan format RING <spasi> Judul Lagu sebagai berikut: RING KETAHUAN dan saya kirim ke 1212. Beberapa detik kemudian saya mendapatkan balasan dari 1212 yang berisi beberapa alternatif lagu yang mengandung kata “KETAHUAN”. Diantaranya adalah lagunya Iis Dahlia ada 2 versi, dan 1 lagi yang hanya berjudul “KETAHUAN” berkode 7858864.

Langsung saja saya kirim SMS ke 1212 dengan isi: RING ON 7858864 untuk mengaktifkan NSP tersebut. Setelah mendapat konfirmasi bahwa NSP tersebut sudah diaktifkan, saya kemudian mengecek pulsa dan ternyata sudah langsung terpotong Rp.9900;

Oke, sekarang saatnya mencoba NSP tersebut. Saya coba hubungi nomor Ibu menggunakan HP saya. Dhiengggggg!!!!!!! Sodara-sodara, apa yang saya dengar? Apakah NSP sesuai harapan saya? ternyata bukan!!! Yang terdengar adalah suara anak kecil berkata: “ketahuan….. ketahuan…. ketahuan…..” begitu seterusnya, berulang-ulang, dengan intonasi datar tanpa musik! Secara sah dan meyakinkan, ini bukanlah lagu!!!!

Kemudian saya menghubungi Caroline Telkomsel melalui nomor akses 116 untuk menanyakan sekaligus komplain atas kejadian yang baru saya alami. Waktu itu saya dilayani oleh Tiara dari Telkomsel HR.Muhammad Surabaya. (Saya memang sengaja menanyakan identitasnya, semoga dia jujur). Sodara-sodara sekalian, jawaban apa yang saya terima? Katanya Telkomsel tidak punya NSP dengan kode 7858864!!! Saya sudah jelaskan bahwa saya mendapatkan kode tersebut dari SMS balasan yang saya kirimkan ke 1212. Lalu dari mana gerangan datangnya kode NSP tersebut??? Kemudian operator menawarkan solusi, yaitu melaporkan ke pihak terkait. Siapa pula yang dimaksud dengan pihak terkait ini? Bukankan saya sedang berbicara dengan Telkomsel? Saya disuruh menunggu 3 x 24 jam untuk mendapatkan penjelasan yang lebih valid. Omaigatttttt… Apakah Ibu saya harus menunggu 3 hari dengan NSP yang memalukan tersebut?

Karena tidak puas dengan jawaban Tiara, saya kembali menghubungi 116 dan diangkat oleh Dini, masih dari Telkomsel HR.Muhammad Surabaya. Jawaban yang diberikan ternyata sama saja, malah bikin jengkel. Dia menyalahkan saya kenapa tidak tanya langsung ke 116 untuk mendapatkan kode NSP. Lha???? Ada-ada saja anak ini, rupanya dia belum tahu bahwa untuk menghubungi 116 itu saja butuh perjuangan berat, harus mendial puluhan kali baru tersambung?!!!

Akhirnya saya menghapus NSP tersebut!!!

Mengapa saya begitu ngotot bertanya ke 116? Karena saya curiga jangan-jangan hal tersebut juga menimpa pelanggan lain. Pulsa terbuang sia-sia karena kesalahan Telkomsel!!!

***

Apa Anda pernah mengalami hal yang sama?

Apa yang akan Anda lakukan jika mengalami hal yang sama?

About these ads

189 thoughts on “Hati-hati mengaktifkan NSP 1212 Telkomsel

    1. datangin aja mbk dini ama tiaranya…. suruh nyanyi lagu ketahuan, itung2 ganti rugi yang 9.900,. itu,,, kan enak tuh cs telkomsel nyanyi buat kita, waaaaaaaaahhhhh gitu aja bingung, yuk buruan ke telkomsel

  1. Apa yang akan Anda lakukan jika mengalami hal yang sama?

    Langsung datang ke Caroline Telkomsel dan menemui mbak tiara sama mbak dini, kali aja jodoh!!

  2. hahahahahah

    KUAPOK PWOL !!!

    *mlayuuu*

    lucu men ceita pengalaman mu..blm pernah saya rasakan hal spt itu.,.,.makanya yg jeli dan teliti yah..

  3. Waahh.. untungnya belum pernah, kalo saya nyari NSP di websitenya telkomsel, atau di bookletnya simpati zone jadi jelas judul dan nama artisnya… :)

  4. Gw perna coba pasang NSP lagunya Once. Pulsa langsung kepotong, tapi lagu ga terpasang. Baru SEBULAN kemudian itu NSP bisa didenger.

    Sekarang gak lagi pake NSP. Males ngabis2in jatah pulsa.

  5. Mending, tak usah pake nsp telkomsel. Buang-buang jatah pulsa aja. Mending buat 100 sms biar gratis 100 sms ( khusus pengguna kartu As) dan yang simPATI pulsa sekian itu mending buat ngobrol sepuuuuuasnyaaaaaaaa!!!

    Apalah yang didapat dari NSP, hanyalah suara badai. Dan hanya bikin kuping jebol.

    NSP badai punya teman :
    1. Menjaga Hati ( Yovie & Nuno)
    2. Aku dan Dirimu ( Ari Lasso ft BCL )
    3. Hanya Ingin Kau Tahu ( Repvblik)
    4. Selingkuh ( Kangen Band )
    5. Jangan Lupakan ( Nidji )
    6. Ku Cinta Kau Apa Adanya ( Once )
    7. Sebelum Cahaya ( Letto )
    8. Kekasih Gelapku ( Ungu )
    9. Pandangan Pertama ( Slank ft Nirina Zubir )
    10. Betapa Aku Mencintaimu ( Vagetoz )
    11. dan yang lebih parah lagi, NSP punya Peterpan yang judulnya Di Balik Awan, sungguh tak terdengar, hanyalah gemuruh badai.
    12. Dan masih banyak lagi NSP yang jika kita menelpon dari hp, bahkan hp termahal dan terbagus sekalipun, jika mendengarkan nsp di ata shanya terdengar bagus di awal sekitar 15 detik pertama, selanjutnya, badai kan menerpa telinga kita.

    Inilah NSP yang suaranya jernih dan bagus, tak mengecewakan :
    1. Gantung ( Melly Goeslaw )
    2. Ruang Rindu ( Letto )
    3. Bang Toyib ( Ade Irma )
    4. Kucing Garong
    5. Cinta Dalam Hati ( Ungu )
    6. OK (T2)
    7. Kau Bukan Untukku ( Sahara )
    8. Kembali ke Telkomsel ( Tukul Arwana )

    dan nsp-nsp lain di awal 2007, keren banget…!!!

    tips mendengarkan nsp biar terdengar jernih :
    1. Telpon no. tsb dari fixed phone ( telpon rumah, boleh juga pake Flexi maupun esia )

  6. ia tuh nsp telkomsel memang suaranya gak jernih, pokoknya menjengkelkan, selain itu tarifnya termahaaaaaaaal dari semua operator yang ada, dan juga masa di bogor gak dapat sinyal padahal operator lain jaringannya penuh, pokoknya saya menyesal pake simpati,tapi sungguh disayangkan saya tidak bisa mengganti nomor itu, selain no tersebut cukup bagus angkanya dan juga pemberian dari mantanku,orang yg pernah aku sayang. cuapeeee dech!!!!

  7. >>Waahh.. untungnya belum pernah, kalo saya nyari NSP di websitenya telkomsel, atau di bookletnya simpati zone jadi jelas judul dan nama artisnya… :)

    tetep aja nggak keren, telkomsel nggak ada preview clipnya.. ya kalo motong lagunya OK, kalo nggak??? sama aja sedekah pulsa…

  8. Apa sedekah pulsa buat telkomsel???? gak salah mending gw sedekahin buat esia, yg jelas2 satu jam cuma 1 ribu rupiah n nada sapanya paliiing jelas tak mengecewakan. telkomsel sekali mahal, paliiiinggggg mahal, mengecewakan!!!!
    Saya harap dengan sangat bagi pihak telkomsel yg berwenang yg membaca blog ini mohon dikaji ulang tarif telkomsel dan jaringannya di BOGOR. terima kasih.

  9. kadang2 NSP telkomsel bohong,kode yang di publikasikan katanya tidak terdaftar pada layanan NSP,padahal nyata2 iotu yang tertulis pada website telkomsel dan info dari TV,gamana dong???!!!

  10. duh…ribet juga masalah NSP yah…
    pangeran 229 gw mo tlg kode jangan lupakan by Ndji berapa ya? tq.

  11. Betul…itu kang, aku juga pernah mengalami hal mirip. Kemarin aku mau aktifkan nsp once…eh sudah berulang-ulang dikirim jawaban dari 1212 malah lagu itu belum masuk dalam daftar nsp, padahal teman saya pake lagu tersebut…malah 1212 ngasih kode yang nyanyi lagu yang judulnya sama tapi penyanyinya irma bukan once lah gimana nich….berarti 1212 pada yang beres dong ngasih infonya.makanya kalo nggak mampu yang usah promo dech nsp-nya dimedia masa…kasian dech 1212 telkomsel

  12. Ya mungkin itu suaranya vokalis dari MAtta Band waktu masih kecil., waktu dia masih belajar ngomong kali. Hehehee….
    Makanya suara yang keluar jadi Ketahuan..ketahuan…ketahuan…

  13. suaranya jelek banget kayak gluduk, lagu once aja dibikin kayak kresek :0 telkomsel harusnya memperbaiki masalah ini dengan try and error dan jangan hanya coba dari server pribadi. jual konten jelek, nggak malu apa?

  14. hehehhehehhehe
    kalo gw sih dah kapok pake NSP….
    tapi nih gw kan pelanggan setia xl…. nah baru-baru ini xl ngawur juga tuh……
    gw dapet sms ttg RBT free, masa promosi….. nah gw cuekin kan itu…..
    eh ternyata bln berikutnya lsg diperpanjang dgn dikenai biaya dan tanpa pemberitahuan….. mana rbt nya juelek abis….
    trus gw dah hub CS nya dan di sarankan ketik UNSUP tuk menghentikan …. ampe sekarang kagak bisa
    gw jadi malas isi pulsa… krn lsg kepotong
    hahahhahahahhah
    ada ada aja yah akalnya cari duit yang kagak halal….. kasian anak istri elu pade tu … ntar jadi busung lapar……

  15. klo jawabannya gitu jg,berarti situnya yg bego’.

    makanya klo9 udah tau gitu, mending g usah pke2 NSP lg..

  16. Aduh….Aduh……..kasian banget nyak pean in……….
    yach km bt pelajaran aj dech untuk yang 1 ini, lain kali tanyakan ke operator langsung pada pagi hari sebelum jam 7.
    pasti dah tak jamin enak mlebune…………
    aku lo wes bolak-balik bos…………
    at km nikahin aj tu mbak DINI am mbak TIARA pasti dah km akan dapat bantuan dan d jamin 1000000% jujur….. Ngik-Ngok…..

  17. Yeee.. lagian kalo mau pasang kok ga cek dulu.. kan bisa cek dulu di 1212 juga.. Kalo gitu sih namanya beli kucing dalam karung.. gak tau isinya,, langsung di beli..

    Yah.. semoga ga akan terjadi lagi deh yang kaya gitu.. yang jelas, hikmahnya adalah Teliti Sebelum Membeli (TSM) :D

    Good Luck !

  18. hmmm……. ceroboh kok ngotot….!!!!

    tanya dulu ama yg ngerti…or searching di google cara aktifkan NSP…… gitu aja kok repot!!!

    *lariiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii!!*

  19. kalo menurut gw yang jekas itu salahnya si mbak yg aktivasi, jelas2 aktivasi nsp tidak disarankan menggunakan judul lagu, karena dikhawatirkan lagu yang aktif itu berbeda. judul lagu ketahuan ada banyak kali mba..bukan dari mata band aja. apalagi skrg ada nsp kreasiku..bisa ada itu memang kode nsp kreasiku buatang pribadi..dan datanta memang tidak ada di telkomsel.com datanya hanya ada di http://www.nspkreasiku1212.com, caroline nya emang gak salah kalo bilang di telkomsel.comnya gak ada. lain kali pastiin dulu kode dan judul lagunya di http://www.telkomsel.com ato hub 116. biar ga salah ato coba denger dulu di 1212 tarif 700/menit hehehe

  20. Saya sepakat dengan maki. Bisa di preview dulu di 1212 ato tanya kode NSP di 116 yang simPATI dan KArtu AS ato 111 yang kartu HALO. Ato klik telkomsel.com

  21. jangan kecewa atau hati kecil dulu deh
    setiap masalah pasti ada hikmahnya yang penting sabar,dansabar……….
    ini pengalaman berharga loh..
    ingat ya…!
    orang yang gagal tidak belajar dari pengalaman
    orang yang biasa belajar dari kesalahan sendiri
    orang yang sukses belajar dari kesalahan orang lain
    orang sukses adalah pelajar seumur hidup

  22. What’z up bro.. Eh, kalian semua tau ga’ kalo caroline telkomsel pada saat kerja tuh mereka pada telanjang semua, pasti kalian ga percayakan.. aku punya pacar kok yg kerja di sana, katanya kalo lg kerja tuh wajib melepas baju ma celana/rok, kalo ga mereka akan dipecat.. coba aja tax ma caroline nya..

  23. yuhu gue setuju.. emang telkomsel sangat tidak memuaskan. mulai dari tarif yang paling mahal (kapan donk berani gratisan..).. katanya nelpon sampe puas.. puas apanya.. sampe abis pulsa iya…
    NSP nya juga jelek banget.. masa kayak di dalam air, teruz pendek banget lagi lagunya.. gak kayak XL atau indosat yang nada sambungnya sampai habis waktu nya.. kalo telkomsel kan sebentar amat.. eh tiba2 abiss..
    selain itu, caroline nya kalo ditanya suka memberikan jawaban yang gak bermutu dan gak nyambung.. kadang disuruh nya datang ke grapari nya langsung.. emang gak bisa jawab pertanyaannya ya???? pokoknya gak memuaskan dehh.. gak bisa memberikan solusi.. mana masuknya susah banget lagii… “jurusan yang anda tuju sedang sibukk… dst”. sedang sibuk apa sedang tidur???? hahahahahaaaaaaaaaaa
    bukannya apa ya.. mbak2 dan mas2 caroline,, masalahnya kadang gue nelpon CS operator laain,, itu mereka bisa membantu memecahkan masalah.. bukannya malah memperpanjang masalah gitu lohhhhhh…
    katanya perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia.. jangan mentang2 terbesar jadi termahal duooonkkkk… bisa2 di susul sama operator yang lain..

  24. emang betul neh.. apalagi kalo denger mbok operator yang ngoceh pas pulsa di bawah 5000.. duhhhh kagak tahaaaaaaaaaaannnnnnnnnnnnnnnnnnnnn
    gak usah diingeti juga tau kok nekk… kalo mesti ngisi pulsa toh

  25. Memang telkomsel nga ada btulx nglayanin konsumen
    iklan n promosi saja yang kren tpi toh nytax . . . WeleWELE

  26. huh////
    pasti nyebelin banget yakh???
    emang tuh kalo nelpon ke operator lama banget connectnya
    tolong donk ivrnya jangan banyak2.. percuma juga..terus yang buat call centernya.. siap2 menghadapi komplain pelanggan yakh..
    beberapa hari ini kalo gue nerima or nelpon suaranya putus2. gimana sih???
    tolong donk…

  27. kalu aku aku datangi Caroline Telkomsel aku nanay siapa yang bisa nyayiin lagunya once aku bayar Rp.9900…….. kwha.. kwha………kwha……

  28. itu sih nama x bukan NSP (Nada SaMbung Pribadi) v NSP (Ngurez Saku Pelanggan) hehehe…….

    mank telkomsel bikin bete, nelpon call center haruz berkali-kali ru nyambung………mank mreka ngapaen sich d sna….????

    tarif x jg mahaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaalllll….

  29. hey smua ,,,,,,,,Q jug’ pernah coba Aktifin NSP punya’ FLEXI tpi g’SESUAI dgn perminta’an Q,jdi bwt smua nya HATI_HATI Ya………..sklali lgi THANX”S ya Atas infonx

  30. cpex dech…………………nsp y ga ada yg asyik tuh bt telkomsel;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;

  31. Aduh, ternyata bukan saya aja ya korbannya!!!!

    Apalagi Careline Telkomsel yang di Medan, Wuiiiiih paling sussssssssssssssssaaaaaaaaaaaaah dihubungi, paling O’on,

    saya baru kemarin ngalamin, si careline itu kasi kode lagu yg saya tanya, segitu saya aktifin, si 1212 balas: “maaf, permintaan anda belum berhasil, silahkan ketik… bla bla bal”
    TApi pulsa nya udah kepotong 9900!!

    Tanya carelinenya (setelah mencoba menghubungi puluhan kali, akhirnya terhubung) katanya tunggu

    tak tunggu tunggu, tak kunjung aktif. Saya hubungin balik si careline, setelah puluhan kali mencoba akhirnya terhubung: belum selesai saya menyampaikan keluhan saya, eh diputus….
    sampai dua kali loh saya diputusin eh salah maksudnya: dua kali si careline ini mutusin percakapan yang belum selesai

    SAYA BERNIAT MAU PINDAH KE KARTU SELULER LAIN!!!

  32. Wah gimana tuh layanan telkomsel!!

    Saya juga ngalami hal yang sama, saya aktifin NSP tgl.4 Sep 08 ternyata nyampek sekarang belom bisa padahal dah terpotong 9.900!!!

    Sempat hub careline, katanya mo dilaporin tapiiiiii suruh tunggu 7×24 jam (“Pa gak kelamaan tuh ntar kadaluarsa kaliiiee???!!”)

  33. Aku pernah ngalamin hal unik lainnya dr Telkomsel, jelas2 kode lagu tu ada di website,dibilang belum terdaftar.selain itu aku punya pulsa lumayan hanya utk pasang NSP, eh….tanpa rasa sok tahu kali yach…bilangin pulsa aku tdk mencukupi utk NSP. gila bener tu, mkn kerjanya sambil tiduran yach.di kasih duit kok ditolak, aku cb lagi, mau dech, mkn da bangun tidur operatornya.heeeeee……..2x kirim 2 kali biaya tu.

  34. oya….. baru dengar masalh kayak gini
    btw aq dah 3 kali ambl nsp alhamdulillah gak pernah dapet masalh yang seprti itu

    bisanya pi tu

  35. LU AJA YANG BEGO NGGA TELITI DULU, MENGHUBUNGI 116 SUSAH AYE RASA NGGA DEH LAEN KALI PERIKSA DULU BOS……!

  36. memang seperti itulah telkomsel, W denger-denger juga masih banyak korban-korban yang bertebaran kena tipu sama Telkomsel,w heran…perusahaan sebesar telkomsel tidak bisa memprioritaskan kepuasan pelanggannya, w juga termasuk pelanggan Telkomsel yg kecewa. sumpah..setengah mati nyari NSP Jason Mraz yang judulnya I’m Yours aja gak ada, begitu w nyari di XL RBT dalam hitungan detik langsung nongol lagu itu

  37. ada g yg lebih kocak lagi bikin ktawa g berhenti” aja…

    ni tadi aja pas berhenti ktawanya pas di lampu lalu lintas pas lampu merah jadinya berhenti dehh…..

  38. biasa gitu, mungkin ini belum ketahuan keberuntungan ibumu and biasa cs jawabanya kurang memuaskan

  39. telkomsel????? emg parah pulsaku udah byk yg kepotong tp hasilnya cm dpt 0,,,,,,hubungi 116 katanya di suruh nunggu 1 x 24 jam trs bsknya di suruh nunggu lg 3x 24 jam, bsknya lg tuggu 7 x 24 jam..
    knpa gak sekalian ajah 360 x 24 jam???
    capek deh…kayak ga ada krjaan laen aja hubungi operator mulu….

  40. SAYA HERAN KENAPA ADA ORANG YANG RELA MENGELUARKAN UANG RP 9.900,- (RP10.000,-) HANYA UNTUK MENDENGARKAN NADA SAMBUNG DARI HP#1 YANG DIPANGGIL DARI HP#2. KAYAK ORANG GILA KALI, NELPONIN NOMOR SENDIRI (MUNGKIN NGGAK ADA YANG NELPONIN YA? KASIHAN DEH!)

    NGAPAIN JUGA MANJAIN TELINGA ORANG LAIN KALAU KITA SUDAH DIMANJAIN DENGAN NADA PANGGIL SETTINGAN KITA SENDIRI SAAT HP BERBUNYI? BUKANNYA KITA JUGA NGGAK BISA DENGAR NADA SAMBUNG YANG KITA PASANG?

    SAYA BERANI NGOMONG GINI KARENA GSAYA UDAH NGALAMIN PIL PAHIT NSP 1212. DAN BENAR, DARIPADA NGADU N MARAH2IN TUH CS2 YANG CANTIK, MENDING BUAT KENALAN AJA. MEREKA CUMA CS BUKAN TEKNISI. MEREKA SAMA DENGAN SAYA, SAMA-SAMA CARI MAKAN. OH YA, SAYA PERNAH LIHAT DARI MATA MEREKA KALAU MEREKA TAKUT SAAT SAYA MARAH2. (ADUH SAYA JADI NGRASA BERDOSA)

    OH YA DARIPADA KOMAT-KAMIT KOMENT GAK KARUAN KARENA KITA INI ORANG KECIL YANG NGGAK BISA MERUBAH KELEMAHAN DARI RAKSASA RAKSASA PROVIDER, MENDING KITA BIKIN PROVIDER/OPERATOR SELULAR BARU DAN GRATIS UNTUK SELURUH RAKYAT INDONESIA. MAU?
    NAMANYA TELKASEL (TELPON KALENG SELOTAPE)

  41. Aq pake NSP udah dari April 2006 s.d. sekarang.
    Gak pernah ada masalah tuh.
    Bahkan bisa pake lebih dari satu lagu yg diputar bergantian.
    Emang sech….. pada beberapa lagu kadang-kadang suara’x kurang jernih. Tapi, sampai sejauh ini aq ngerasa puasss bangeetttt ama layanan NSP 1212.
    Jadi, aq nggak perlu menghubungi mbak DINI ama mbak TIARA. hehehee…………..
    (aq bener2 pelanggan Telkomsel lhoooo…… Kalau yg pada komen di atas aq nggak tau. heheheee..)

  42. makanya jangan pasang lagu yang kira2 sama judulnya….
    aq gak pernah mau tuh pake’ judul lagu…
    telfon aja 1212…murah kok…..

  43. lagian,…dari pada masang NSP 1212 mendingan buat santunan Masjid,…ato orang jompo,…..DIni ma Tiara kan sepakat,..sudah besumpah serapah dengan manager NSP 1212,….yg bisanya nyeloteh doank,…..ngapusi doank,…jangan mudah pecaya sama penipu,…dan jangan anggap diri anda aman dr jangkauan penipu,…..Kencanin aja mereka berduam,,trus buntingin,..dan tinggalin,…biar tau rasanya ketipu,…..jangan bisanya nipu doank!!!!!!!! busuuuuuuuuuuuuuuuuukkkkkkkkkkkkkkkkk

  44. mungkian aja cs nya lagi ga mood,…makanya kasar jawabnya,…mungkin mereka semalem lg ga di kasih,..itu???????????? sama suaminya,…makanya sensitif,…ato mereka memang ga di ajarin sopan santun dari kecil,…. dan tolong sampaikan ke cs2,…yang nyari makan dengan cara marah2,…jika pelayanannya ,..dan jawabn kurang puas,….suruh aja privat teknisi,..bila perlu jangan suara doank yg cakep,..tapi otak dan skill juga,….orang bego kok di pelihara:D tuyul aja dipelihara…….begoo,…!!!…begoo,…!!!…begoo,…!!!…begoo,…!!!…begoo,…!!!…begoo,…!!!…begoo,…!!!

  45. SAYA JUGA PERNAH SEPERTI ITU MALAHAN SAYA LEBIH PARAH LAGUNYA GAK ADA SA,A SEKALI DAM PULSA DA TERPOTONG….
    SAYA HUBUNGI TELKOMSEL DI SURUH 3X24 JAM 7X24 JAM YANG DI JANJIKAN MAU KEMBALIKAN UANG SAYA TAPI SAMPAI SEKRNG GAK KEMBALI, SAYA PASANG NSP ITU PADA TANGGAL 7 OKTOBER 2008 DAN SAMPAI SAAT INI G KEMNALI,,,,,,
    TELKOMSEL GAK BAGUS LAGI…………
    TELKONSEL PEMBOHONG…………………

  46. Kang Mas dan Mbak Yu semuanya, mbok ya gak usah saling menyalahkan. Kalo dilihat kasusnya sih yang salah bukan operatornya tetapi pengguna sendiri yang tidak teliti dan kreatif. Coba tanya-tanya dulu dengan teman, hubungi dulu CS -nya atau cari info dari internet jangan iseng tapi keblinger, kalo sudah begitu yang disalahkan operatornya. Selama ini saya gak pernah bermasalah, baik pake NSP gratis atau yang bayar bahkan gak cuma 1 daftar nspnya dan semua oke. Sejauh ini telkomsel lebih baik dibanding operator lain soal kepuasan berkomunikasi, tarifnya jelas, pelayanan baik gak ada bohong-bohongan. Kalo saya tak kan berpaling dari Telkomsel. Maju terus…. tingkatkan kualitasmu…

  47. Ya…!!! namanya nasib apalah dikata. nasi sudah jadi bubur. jadi nggak bisa di apa-apain lagi.
    ya…. iklasin aja deh. penyesalan memang menyusahkan

  48. kalau saya ndaftar sampai seminggu, semua keterangan sukses, dari yang manual lwt hp dan upload lwt internet, tapi ga pernah dapat notifikasi, hubungi call center sampai tak terhitung jumlahnya, katanya itu dari pihak ketiga… supaya menghubungi nomor 021 dst…. kerjasama apaan tuh, koh bisa ga tau menau, malah ada yang njawab nsp kreasiku udah tutup …. payah telkomsel !

  49. sebelum pakai tuh nsp cek dulu di http://www.telkomsel.com
    trus cari nsp yang mau dipakai trus didengerin dulu udah sesuai belum dengan yang kita mau kan disana ada contoh suaranya di bagian audio gitulah pokoknya dicarilah dulu kalau udah setuju barulah kita pakai tuh nsp jadi kita gak kayak beli kucing dalam karung gitu karena kita dah tahu duluan suaranya
    contohnya nih kemaren aku pengen nsp laskar pelangi-nya nidji nah di telkomsel punya 2 kode lagu, aku dengerin dulu semua trus cari yang bagus abis itu baru ikut langganannya akhirnya mpe sekarang masih tetap pakai & tetep bagus loh gak ada komplain, malahan nih mo lanjut lagi gitu loh
    makanya di cek dulu yah semuanya biar kita gak manyun terus gara-gara salah pencet kode lagu

  50. aku prnah ngalamin hal yg nyebelin waktu pasang nsp 1212. aq tanya kode nsp langsung k careline tp mlh sononya salah kasih kode. aq maunya pasang T2 yg lelaki cadangan, tp mlh dikasih T2 yg Ok! aq taunya klo tuh kode salah waktu udah dipasang.
    aq komplain ke careline lg, eeh mlh jwbnya suruh nunggu 3x24jam. udah ditunggu 3 hari, tp hasilnya ttp nihil. walo manyun, tp tuh nsp ttp ku pake.. sayang deh klo mo di delete. emng nsp gratiz!! 9900 cuy… udah mahal, bkin kapok lg..

  51. Pengalaman anda teralami juga oleh saya. Bagusnya kita gimanain nich? Kirim bom aja kali ya?!

  52. Di Indonesia i-ring terbaik itu adalah 808 milik Indosat NSP1212 memang menyebalkan. Belum apa-apa langsung dipotong pulsa kita. Kapok dech. Saya yakin, NSP1212 akan ditinggalkan para pelanggannya. Selamat hancur!

  53. eh saya orang telkomsel neh,cma mau kasih penjelasan aja buat para pelanggan yang kebnyakan merasa kecewa terhadap layanan kami….

    begini ya mas2 dan mbak2 sekalian,saya aja pakek IM3 kok….sms banget dan nspnya gak bermasalah,wakakakakakakaka…..

    dasar goblok,ya goblok aja kang…!!!klo loe gak goblock mana bisa kaya orang2 kayak aku we….ee…eek…!!!!

  54. telkomsel memang MENYEBALKAN! AKSES *212# YANG KATANYA GRATIS MALAH BAYAR! AKU PESAN LETTO TAPI BIKIN LETOY. PULSAKU DI EMBAT 9900. BUAT YANG LAIN HATI2 YA. OPERATORNYA CUMA BISA BINGUNG DAN BILANG MAAF…MAAF…MAAF… BENAR2 MENYEBALKAN!

  55. iya sma mas Q jg iya,kan Q bkn NSP free tp mo d stop ga bisa.klo ngrim sms pasti gagal trus,klo ga dpt sms konfirmasi kt’a sruh nyoba bbrapa saat lgi.ya jd’a tiap minggu jatah pulsa Q d garuk telkomsel . . . . . .CAPE DECHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH

  56. Simpati tarifny ngjebak mua…
    jgn bodohi planggan dunk,,, ksian kan yg udh stia tp dbodohi jg…

  57. HA HA HA KETIPU LOE HA HA KOQ NGOTOT OM BANGSA INI KAN MEMANG SUKA NIPU APA AJA YG BERURUSAN DGN PUBLIK PASTI KEBANYAKAN KENA TIPU WAKAKAKAKAKAK JGN KAN YANG GITUAN KLU BISA DIA NIPU MAK NYA SENDIRI JUGA DI TIPUNYA KLU MASALAH PELAYANAN YAAH BIASA LAH EGK USAH NGOTOT BANGET GIMANA MAU BAGUS WONG CS NYA JUGA GAJINYA CUMA BUAT BELI NASI AKING Gw punya usul gi mana kalau loe ke ktr nya trs loe LEMPAR TAI TU MUKA MANEJER NYA WAKZZZZZZZZ

    SLM

  58. gue kasiH tahu solusi nya.. kl mau jelas datang ke grapari aja langsung dan di coba di sana.atw ganti operator dan rasakan perbedaan nya.. dr pd ngomel dak mungkin telkomsel tanggapi.. clear kan?..

  59. Saya juga mengalami hal serupa sehubungan dengan perubahan Ringtone Hp saya :
    1. Saya mau merubah ringtone Hp, ringtone yang lama sudah di RING OFF tetapi tidak bisa (tidak juga mati).
    2. Saya sudah meregistrasi ringtone Hp yang baru tetapi tidak masuk atau tidak bisa padahal pulsa sudah terpotong.
    3. Setiap di telpon untuk komplain tidak pernah bisa dan tidak pernah di tanggapi dengan baik.
    Kalau ingin pelanggan tidak kabur, koreksi diri dong Telkomsel…… Saya sebagai pelanggan bener-bener kecewa sekali……..

  60. Saya benar-benar kecewaaaaaaaaaaa sekali sama pelayanan Telkomsel. Hanya mau mengganti ringtone saja susahnya minta ampun. Setiap di komplain, tanggapannya mengecewakan banget. Kekecewaannya saya begini :
    1. Saya mau ganti ringtone, ringtone yang lama sudah saya RING OFF tapi nggak juga mati.
    2. Setelah saya RING OFF ringtone yang lama, saya coba registrasi ringtone yang baru yang saya inginkan tetapi nggak juga bisa masuk, padahal PULSA saya sudah kepotong. Mana tanggung jawab Telkomseeeeeeel.
    Kalau pelayanan sepele begini saja sudah mengecewakan pelanggan, saya jamin pelanggan yang tadinya setia kepada Telkomsel, pasti akan kabuuuuuuuur………………
    Selamat koreksi diri dengan keluhan-keluhan pelanggan…!!!!

  61. kalo saya NSP belum ada masalah selama ini.
    yg masalah transfer pulsa 100 rb, notifikasinya sukses, tapi pulsa gak masuk… dan pulsa pengirim udha kepotong.

    komplain suruh nunggu 1×24 jam, 3×24 jam, 7 x24 jam. 1 bulan. wekekeke.

    ketahuan tsel penipu

  62. yang GOBLOK CSO nya (biasanya..)
    Sering melempar kesalahan, tanpa berjuang, takut dimaki orang, atau cape dimaki orang…

  63. Bro, minta tolong kasi tau cara non aktivasi NSP dunks..
    URGENT niy..
    Thx yaa…

    Regards,
    -melly-

  64. kalau kode nsp yang unik2 ada yang punya nggak?
    gw meskipun dah sering kecewa ma telkomsel……tapi tetap setia ..

  65. koq nsp telkomsel ada yg per minggu ya? emg seh lbh murah cm Rp. 3300. tp klo di itung2, sebulan justru lbh dr Rp.9900. Pas regiastrasi mw yg per bln, tp dpt per minggu trus, n tiap minggu dpt pemberitahuan 1212 n harus registasi ulang…

    duuuhhh…. jd boros…

  66. Terima kasih atas pemberitahuannya biar semua pelanggan tidak mengalami hal yang serupa…
    Untuk mbak Tiara dan mbak Dini minta nomor hp nya dunk… apa sama pake telkomsel juga n pake NSP APA YA…?

  67. weleh2, w pikir w z yg prnh jadi korban kyk gtu, trnyata u juga toh. dlu w juga prnh kyk gtu, berarti tu paringatan bwt telkomsel agr lbh mamperbaiki lagi pelayannya. mangkanya pasang tarif bwt telpon ke 1212 jgn mahal2 dong, masa w pengen tw lagu2 di 1212 tarifna hampir sama bet telp2an. rugi bgt kan?????

  68. kalo mnurut saya,mmg ada juga untungnya pasang NSP tp sprti yg dibilangin teman2 sblmnya..,pandai2 juga milih NSP yg jernih suaranya..?
    trusss,kalo saya suka pake NSP yang lagi promosi..,malahan bisa dipake/aktifkn dulu sblm dibayar ke counter 1212 gitu..,hehe..
    jadi NSP kita bisa brganti2 tanpa ada masalah…,ya gak friend..???..(“,)..
    (by Alex, di Pekanbaru);

  69. kalo mnurut saya,mmg ada juga untungnya pasang NSP tp sprti yg dibilangin teman2 sblmnya..,pandai2 juga milih NSP yg jernih suaranya..?
    trusss,kalo saya suka pake NSP yang lagi promosi..,malahan bisa dipake/aktifkn dulu sblm dibayar ke counter 1212 gitu..,hehe.
    .
    jadi NSP kita bisa brganti2 tanpa ada masalah…,ya gak friend..???..(“,)..
    (by Alex, di Pekanbaru);

  70. Rp 9.900,-(10.000) Untuk aktifkan nsp qmu semua rela…
    Tpi kenapa mengeluarkan Rp 1000,- pun mgkin qmu tak iklas untuk membantu org yg sedang kesusahan!

    Nsp gx penting,
    &
    hanya org bodoh yg gx teliti…telkomsel gx error lw kita emg tahu cara yg benar…& juga csX gx slah…mrk hanya jadi korban kebodohan org2 yg bodoh & gx teliti…

  71. w td’y mo cari kode lagu nsp kesukaan w di nsp 1212, but kl dah baca crht2an lo pd w jd tkt dech…….untung z w lht2 dl crhtn lo2 pd. thx bgt yh to smua’y yg dh pd nampang dsni.

  72. hari gne koq msh mikir nsp..mikirin perut ja kgak slese..9900 (10000) mending bwt urusn perut biar kgak kdenger nsp kroncong waljinah..gmane..

  73. hari gne koq msh mikir nsp..
    Mnding mkir perut gw..9900 bs ngganjel perut gw biar g kdenger nsp keroncongan waljinah..bs bwt malu bangsa ja..nsp bgus,pe rakyatny miskin..ah mbelgedes pokok’e..

  74. woouuw….kapok ma telkomsel. cari nsp via 1212 bentaran aja pulsa kesedot ampe 30 ribuan. saking kesel …chip simpati sekalian gw remukin

  75. wahhh Apees Bnget nasib ……!!!
    Lgsung Ke CS Aj hubgi dini cs…Minta Ganti Rugi n klo dIni cs ndak mw gnti rugi, Suruh az Nyanyi “Ketahuan…Ketahuan…Ketahuan…sebanyak 9.900x!!!!biar terbayar Kekesalannya!!!!wakakakk..

  76. bos gimana caranya untuk tidak berlangganan lagi. karena udah saya ketik unreg masih tetep engga stop. gue bingung niiiiii mana pulsa disedot terus. kalau udah masa habis pasti otomatis on lagi. thanks bosssss. doni palembang

  77. Bisa gila tiap kali nlp ada iklan NSP… Udah byk bgt org yg terjebak menekan “5” karena layanan NSP ini. Padahal saya tidak pernah memakai NSP. Telkomsel sengaja menjebak org. Mungkin mau mendapat easy money dari org2 yg tidak berpelajar… Memang kurang ajar bgt ini Telkomsel!!!!

    Kog ngga ada officials yg peduli dgn scam sebesar ini seh… Kapan Indonesia bisa corruption free… Kiamat kali yah…

    Ada ngga yg tau gimana bisa ilangin iklan NSP ini. Bikin telinga panas aja…

  78. saya juga kena..saya meng aktifkan nsp masih dgn mu ole goliath tapi kok..secara otomatizzz nspnya lanjut truz dan memakn pulaza sy tolong ks tau cara meng hapuz nsp???

  79. yup….,apa yg kamu rasakan keselnya..jg aku rasakan,tapi kita dlm kasus yg berbeda,klu aku di HP papaku tiba2 ada NSP grup Band WALI *baik-baik sayang* sementara papaku tdk mengaktifkannya sama sekali,dan yg anehnya lg,ketika aku mau delete NSP nya mengikuti kode lagu yg ada di NSP telkomsel tidak ditemukan…padahal udah jelas2 tertera disitu lagu baik2 sayang dgn no NSP tersebut,,,dan akhirnya sampai detik ini NSP tersebut masih saja terdengar diHP papaku,papaku malu sering diledekin ma temen2nya,gara2 NSP yg menurutnya seperti anak muda,padahal papaku udah Haji,itulah kita emang harus lebih aware terhadap hal2 yg terkadang dianggap sepele tapi merugikan orang banyak.

  80. Nah…………………udah sama plek – plek…… persis kasusnya lagi2 NSP saya juga ni lagi kesel mangkel sama Telkomsel dah gini aja untuk saya pribadi akan mengakhiri pengggunaan telkomsel ( Kartu SIMPATI) bulan ini juga termasuk semua keluargaku berganti ke Kartu2 lain banyak pilihan dan sudah terbukti Sangat irit / murah ga ribet jangkauan tidak kalah canggih dengan telkomsel. okeh lah kalau begitu.

  81. Klo we… Paling sebek klo diperpanjang otomatis. Meski sudah di biarin pulsa kering mpe berminggu2, tapi pas ada pulsa motong lagi secara otomais bwt NSP. N setelah perjuangan berat berkli2 mengiri RING OFF baru bisa stop. We punya usul bgimana klo kita “BOIKOT NSP TELKOMSEL!!!”

    Satu lagi. Layanan Black Berry harian operator lain ter masuk unlumited browsing web nggak?

    Makasih.

  82. Bagi yg selalu dirugikan dg NSP 1212 … yuk kita gabung … ajukan gugatan class action …

  83. qo baru baca sekarang ni blog g dari kmrn2…………..

    lg kena sial gara2 T-sel nie, q pikir dgn mngetik *121*9# akan adamenu yng muncul n cari lagu pilihan, ternyata pulasa lgsg ke potong 3000/ mgg

    nyebelin bgt…….abis itu NSPnya gak jelas dangdut ria.padahal lag yg di iklan kan cukup lg terbaru ngepop abis………hufff

    n sekarang bgg cara unreg NSP trsbut

    udah q unreg lwat 1212 udah di konfirmasi C. tapi apa iya bisa unreg *121*9# trsebut…….???nyebelin

  84. wakkk..gw pakai yg gratisss cuman 7 hariiii ehhhhh tau tau diperpanjang dengan otomatissssss pulsa kepotong lagiiiiiiiiii asemmmmmm, semprolllllll, telkomselll makin anehhhhhh

  85. Saya dari Medan, persis seperti kasus teman yg diatas. Saya sudah mengalaminya. sampai saat ini saya gak berani isi pulsa banyak. Paling sebanyaknya Rp 10.000. Kasusnya demikian. Saya tanpa sadar (tanpa meminta) ternyata HP saya ada NSPnya. Ketahuannya pulsa saya begitu cepat tersedot tanpa menghubungi. Lalu ada teman saya mengatakan ketika menghubungi saya bahwa saya pakai NSP. Saya katakan tidak pernah memesan koq bisa ada NSPnya…? Nah kalau sdh begini saya harus berhati-hati, dan akan pindah ke operator lain. Jangan-jangan sudah banyak teman lain yang kena seperti ini. Apa langkah solusi dari telkomsel tidak jelas….Ntar ditinggali pelanggan…!

  86. Ketik

    RING OFF

    kirim ke 1212

    terbukti sangat ampuh dan cepat menhapus NSP sial itu….terima kasih Biq.

  87. ahh,, lebay.
    salah sendiri, kenapa ga mastiin dulu dgn denger suaranya langsung. kan di sitenya sdh ada, tnggal check..

  88. BIQ
    terimakasih

    gw sudah ketik

    RING OFF

    ke 1212

    manjurrr…

    gw kena kasus yg sama dgn nsp KEONG RACUN….

    Telkomsel….emang RACUUUUUN

  89. Gue Udah Coba KETIK

    REG OFF

    Ke 1212

    Tapi NSPx Masi Muncul lagi…..G Mana tuch

    Di Bantu Yach

  90. huhuhu.. sy lebih aneh ga pernah daftar nsp 1212 brusan ke potong 100 sih ttp ttp aja ngedumel.. lha ndak pernah aktifkan NSP 1212 .. TELKOMSEL DODOL

  91. huhuhu.. sy lebih aneh ga pernah daftar nsp 1212 brusan ke potong 1000 sih ttp ttp aja ngedumel.. lha ndak pernah aktifkan NSP 1212 ..

  92. mending orang yang punya HP tuh aja yang nyanyi saat ada pnggilan ato sms…
    kan lebih seru tuh…
    sekalian biar tutup program NSP telkomsel….

    wkwikwiwkwiwkwiwkwikwiwkwwiwiwiiw

  93. wah gile emang telkokmsel.
    tadi pagi gw pergi joging ke senayan gelora bung karno (ke senayannya naik motor :D )
    disitu ada semacam pertunjukan gitu, telkomsel buka panggung promosi gitu, trus ada undiannya.nah, yg punya nomor telkomsel boleh registrasi n dapet kupon undian.
    pas registrasi gw disuruh nunjukin hape gw untuk buktiin kalo gw pake telkomsel, trus hapenya diutak-atik sm SPGnya.
    trus pas udah slesai registrasi gw dikasih gantungan kunci telkomsel bentuknya kubus dari kayu (gak pentinglah) yah..lumayan.
    eh…….gak ada berapa menit ada sms masuk, rupanya ada konfirmasi “terima kasih telah melakukan registrasi nsp keong recun, nsp anda akan aktif dalam 24 jam” wadduh, ni kena pulsa pa gak ya..gw juga gak tau nih kena pulsa apa gak..soalnya gw gak tau tadi pulsa gw ada berapa.
    singkat crita pas ibu gw nelpon, ibu gw ngomel2 kok nsp nya kek gitu..wadduh..orang mbak2 SPG itu yg ngaktifin kok gw yg kena omel ya..
    btw ada yg tau kode nya keong racun gak? supaya gw bisa non aktifin nih..kalo gak salah caranya RING UNSUB kirim ke 1212

  94. wah gile emang telkokmsel.
    tadi pagi gw pergi joging ke senayan gelora bung karno (ke senayannya naik motor :D )
    disitu ada semacam pertunjukan gitu, telkomsel buka panggung promosi gitu, trus ada undiannya.nah, yg punya nomor telkomsel boleh registrasi n dapet kupon undian.
    pas registrasi gw disuruh nunjukin hape gw untuk buktiin kalo gw pake telkomsel, trus hapenya diutak-atik sm SPGnya.
    trus pas udah slesai registrasi gw dikasih gantungan kunci telkomsel bentuknya kubus dari kayu (gak pentinglah) yah..lumayan.
    eh…….gak ada berapa menit ada sms masuk, rupanya ada konfirmasi “terima kasih telah melakukan registrasi nsp keong recun, nsp anda akan aktif dalam 24 jam” wadduh, ni kena pulsa pa gak ya..gw juga gak tau nih kena pulsa apa gak..soalnya gw gak tau tadi pulsa gw ada berapa.
    singkat crita pas ibu gw nelpon, ibu gw ngomel2 kok nsp nya kek gitu..wadduh..orang mbak2 SPG itu yg ngaktifin kok gw yg kena omel ya..
    btw ada yg tau kode nya keong racun gak? supaya gw bisa non aktifin nih..kalo gak salah caranya RING UNSUB kirim ke 1212

  95. alhamdulillah dah ilang nsp gw!! tadi gw nelpon operatornya..
    caranya ketik *121*999# langsung wussss…ilang nsp gw..wkwkwk..
    (lagi2 gw gak tau ni kena pulsa pa gak, tapi keknya gak sih)

  96. Saya mendaftar ikut SMS TELKOMSEL tgl 1 Okt 2010. Tanggal 7 Okt 2010 dpt sms dari 1212 mengatakan NSP diperpanjang secara otomatis biaya Rp.3000 + PPN. Saya langsung hubungi CS 0217807533 dan diarahkan kirim sms RO OFF ke 9122. Pada hari yang sama 9122 menjawab : Anda telah keluar dari layanan Juke Box Rhoma. Saya penggemar lagu klasik ngapain minta nsp bukan lagu klasik. Hal yang sama terulang lagi yang dilakukan oleh 1212 pada tgl 15 Okt 2010, juga tgl 23 Okt 2010. Saya lakukan hal yg sama dan kirim kpd 9122. Jawaban sama seperti diatas.
    Apa yg saya lakukan sesuai arahan customer service tdk ada artinya sama sekali dengan lain perkataan tidak dianggap sama sekali. Saya sangat kesal krn apa yang dilakukan oleh 9122, 1212 juga 111 dan 116 sebagai provider nsp saya nilai sebagai perbuatan tidak menyenangkan. SAYA MOHON PERHATIANNYA AGAR NSP DIHAPUS DAN BERHENTI MENGAMBIL SE ENAKNYA PULSA SAYA.

  97. INTINYA TELKOMSEL SALAH SATU PENIPU TERBESAR DI INDONESIA…. BERBAGAI MACAM CARA DIGUNAKANYA UNTUK BERDALIH. MEMANG SUDAH TAKDIR SIFAT PENGUSAHA INDONESIA INI SEPERTI ANJING, BABI, DAN MONYET. KALAU LAGU & GAYANYA ORANG BERAGAMA…. CUIIIHHHH…!!!!!!

  98. Gak usah banyak bacooot……. lu orang pada suka ngejekin teman yang lagi susah…. lu semua sama miripnya dengan ANJING, BABI, DAN MONYET. Udah tau TELKOMSEL memang brengsek, kenapa teman yg kena tipu lu ejekin. ANJING KALIAN.

  99. Memang bgitulah pekerjaan para pengusaha mengeruk keuntungan besar dari masyarakat yang mereka bodohi dengan tidak memberitahukan efek2 yang akan terjadi dengan menggunakan NSP…yang dirasa tidak terlalu penting dalam dunia komunikasi…..semoga hal ini dapat membantu teman2….untuk memfoting….agar NSP dll dapat dihentikan bisnisnya di Indonesia..dan pulsa dibuat murah….biar jaringan 3G, HSDPA merata di Indonesia..Percuma punya HP 3G…kalo jaringannya aja gak ada….YE GAK CHOY…

    klik link itu..untuk menghentikan semua….

  100. Harusnya NSP1212 sadar dan memperbaiki Layanan, terutama CS (Customer suport mereka). Gak ADIL kan User NSP banyak Tp CS-nya kog susah di Kontak??

    Itu namnay mau cari Untung Sendiri, Tinggal Tunggu waktu aja klu tidak segera dibenahi.

    Pulsa Rp 100,- bagi saya sangat berarti, mungkin teman” juga.

    Sudah banyak kasus dengan NSP 1212 saya coba share di web saya ternyata juga banyak yang merasa di rugikan.
    Jika anda merasa dirugika bisa lapor ke YLKI.

    http://www.ylki.or.id/

    Laporan via Surat/telp

  101. busetttttt!!!!! Trnyata sejuta manusia telah mnjadi korban NSP 1212. Ane aja ud bebagai cara d tmpuh nelp 116,dtg k grapari,unreg,unsub, ring del,dan lainnya..ttp aj g berhasil& pulsa ane d sedot,nyata bnar ini pencurian..solusinya beli kartu baru..

  102. Sama bro saya juga jadi kesal dgn NSP 1212. Untuk menghilangkannya COBA langkah berikut BARANGKALI salah satunya BERHASIL:
    1. Via mba jutek CS 116, ketik *121*999# dan klik YES/OK.
    2. Kirim SMS dengan ketik RING OFF ke 1212.

    Mudah-mudahan berhasil..atau langkah terakhir..
    3. Beli kartu baru!

  103. ADUH HARI GINI KOK YA MASIH PADA PAKAI NSP..
    BAYAR LAGU YANG DURASINYA CUMA BEBERAPA DETIK, SUARANYA NGGAK ENAK DI KUPING, YANG BISA DENGER ORANG LAIN LAGI…. KALAU DITELPON MASIH DITAMBAHI KATA KATA ..TEKAN BINTANG UNTUK COPY LAGU INI BLA-BLA..

    GUA PALING SEBEL KALO NELPON ORANG PAKAI NADA NSP..
    AYO SEMUA PADA NGGAK USAH PAKAI NSP…. LEBIH ENAK PAKAI TUUUT…. TUUUT..
    NGGAK USAH KELUAR DUIT UNTUK HAL-HAL YANG NGGAK PENTING…
    JANGAN MAU DI LICIKIN OPERATOR…

  104. aku juga kecewa dengan telkomsel terutama pada NSP kita tidak bisa mendengarkan terlebih dahulu sebelum mengaktifkan NSP diwebsitenya pun tak ada fasilitas playnya buat kita dengar tapi ketika saya coba website xl link : http://rbt.xl.co.id/rbtapp/web/index.jsp kita dapat mendengarnya terlebih dahulu ..

    cara satu-satunya buat kita dengar kita harus menghubungi dengan call 1212 kemudian kita masukkan kode baru kita bisa dengar sedangkan per 1 menit dikenakan 700 rupiah fatalnya jika kita tidak sadar saat mendengar berulang kali untuk mendengarkannya beberapa kali berapa menit waktu yang habis..mungkin ini trik atau politik mereka agar pulsa kita cepat habis..belum saja kita aktifkan tapi kita sudah habis banyak…belum lagi kita cari lagu melalui sms..

    dan NSP lebih mahal dibandingkan RBT punya XL padahal telkomsel masih milik telkom telkom pun masih punya indonesia..
    emang kita rakyat yang dibodohi…

  105. kurang ajar telkomsel,kenapa bisa ada nada sambung di hp ku pdahal saya tdak prnah mngaktifkan..penipu Telkomsel.PENCURIIIII…mana tdak bsa di Non aktifkan..

  106. heeuh tah aink oge sarua, tadina mah aink teh percaya make SIANJINK teh, da samemeh-memehna ge sok meulian nomer teh merek sianjink.
    mimitina mah teuing kumaha. basa keur make nomer anyar da rarasaan mah teu kutak ketik REG jeung sajabana sagala. Tapi ujug ujug aya komentar kurang leuwih “Permintaan anda tidak bisa diproses, karena kurang pulsa”. Heueuh da pulsa na oge ngan ukur 5000 perak. Ngan pikasebelenana teh, kuduna mah (mun sato nu aya otakan kituge) geus nyaho ewuh pulsaan tonk hayoh wae mere sms komentar siga tadi, tambah-tambah (sakali deui) da teu niat, saingetna oge aing mah ngetik daftar terus dikirim na ka 4444.
    Sabenerna mah soal NSP teh geus apal anu hargana 9900 tea jeung geus rea ngadenge beja soal pulsa nu beak teu pararuguh. Acan deui soal Pop Screen nu teu puguh-puguh aya. da baheula mah tara narima nu kararitu.
    Ceuk pikiran aink teh. bodo lah kagangnggu ku terus2an narima sms “permintaan anda …jst”. oge. da aink moal meulian pulsa leuwih ti goceng.
    Na atuh barang ngeusian pulsa, angger si kehed teh pulsa aing beak deui-beak deui. Sihoreng dibayarna teh sigana mah bisa nyicil. Da kabuktian aink narima sms caritana mah “NSP anda telah aktif.
    Goblog teh…
    nya kajeun we lah. bae jadi oge masang NSP. caritana NSP na teh nomer 7236016. Hayang nyaho docobaan laguna kumaha. barang ditelepon… anger we sora na teh Tuuuuuuuuut Tuuuuuuuuuuuuuuut Tuuuuuuuuuuuuuuuuuut.
    dasar sianjink eth meureun ngomong KATIPUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU.
    Geus we lah aing moal make deui sianjink.

  107. ini bukan masalah, knp tidak menghubungi operatornya?
    atau krn kesalahan sendiri atau bahkan ya sudah sabar aj,,
    bukan itu BUNG!!
    tp ini adalah masalah PERLINDUNGAN KONSUMEN..dmn masyarakat (konsumen )mempunyai hak atas informasi yg benar, jelas dan jujur terhadap suatu produk atau jasa (UU no 8 thn 1999)
    seharusnya mereka, produsen dlm hal ini terkomsel harus bertanggung jawab dan memberikan ganti rugi atau kompensasi atas kerugian yg di derita oleh konsumen NSP krn tidak sesuai dengan keinginan (perjanjian) dari konsumen NSP telkomsel tersebut. konsumen NSP telkomsel mendapatkan kode NSP dr balasan operator terkomsel untuk lagu X…namun NSP lagu tersebut adalah lagu Y..
    berarti sudah tidak sesuai dengan keinginan konsumen,,konsumen telah mengalami kerugian..

    jika hal ini di biarkan dan akan terus berlanjut,,akan berapa banyak lg konsumen NSP telkomsel akan dirugikan??
    kalian kaliin aj Rp9.900 jika konsumen yg mengalami kerugiannya 100.000 org???berarti total kerugian dari konsumen Rp.9.900.000.000..bkn kah 9,9 milyar itu angka yg pantastis dlm sebuah kerugian..!!!

    jadi di perlukan KESADARAN bagi konsumen terhadap hal-hal yg merugikan konsumen…KONSUMEN harus DILINDUNGI…

  108. perlu pergerakan yg besar agar konsumen ini bisa bersatu dan sadar bahwa kerugian telah melanda konsumen…
    konsumen bisa saja menuntut pelaku usaha (produsen)
    atas kerugian yg di derita konsumen…
    konsumen harus di lindungi…

    untuk para Produsen harus berlaku jujurlah dalam berusaha.!!!

  109. Telkomsel malu maluin, kalo Aku complain nsp udah diaktifkan 2 bulan, ngak aktif aktif, complain ke grapari udah ke 111 udah, jawabannya tunggu 1×24 jam terus 3×24 jam terus 7×24 jam, skrg udah 2bulan, malu malun Aja tuh telkomsel, katanya operator terbesar?????????????

  110. klu saran saya : yang merasa kecewa dengan telkomsel, segera pindah aja ke operator lain begitu juga dengan teman anda atau pacar atau keluarga langsung pindah operator lain aja biar kapok tuh telkomsel misalnya: XL, AXIS atau yang lain nya. gak usah lagi dipikirin tuh telkomsel.

  111. saya kebetulan tertipu juga, modusnya kita diundang ke no tertentu, eh tau2 nspnya aktif. lagunya nenek2 nyanyi..”cintaku padamu tak berubah…….” udah ketik RING OFF, dsb nggak berhasil. Ahirnya diketik OFF baru dinon aktifkan. gimana YLKI????

  112. hi, nice post.I have been pondering this topic,so thanks for sharing.
    i’ll probably be coming back to your blog.Keep up great writing…..

  113. Memang anjing tuuuh telkomsel…..!!! Sy kena jg sewaktu sy beli paket bbm full extrim Rp 130) perbulan heee gak taunya ngak gak bisa dipakai jg email dan google..trus sy telp ber ulang2 x jawaban nya sok pintar tapi bodoooh kau telkomsel anjing cocoknya karyawannya dibunuh aja dan dibakar semuanya anjiing…alasannya byk x kali kalian babi telkomsel lintah pencuri pulsa….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s