Definisi pornografi

Jagad internet saat ini heboh karena pemerintah memblokir akses ke situs porno. Orang-orang kemudian ramai berteriak. Menolak peraturan tersebut dengan berbagai alasan. Ada yang hobi download gambar dan film bokep, sehingga dengan pemblokiran akses ini hobinya akan terhambat. Ada yang menganggap pemerintah arogan karena telah membatasi akses informasi yang merupakan bagian dari HAM. Yang lain lagi memvonis pemblokiran ini tidak akan efektif untuk memberantas pornografi karena ada saluran lain yang dibiarkan tetap beroperasi.

Banyak yang sepakat bahwa pornografi berpotensi merusak moral bangsa, terutama ketika jatuh ke tangan orang yang belum cukup usia. Anak memperkosa anak, adalah contoh konkritnya. Beritanya sudah sering ditayangkan di televisi.

Kembali ke langkah pemerintah tadi, saya yakin Anda juga punya pendapat dan sikap sendiri, lengkap dengan alasan dan data pendukung. Silakan saja, bebas, dan kebebasan tersebut dijamin oleh Undang-undang!

Yang mau saya tanyakan adalah, apa definisi pornografi menurut Anda? Apa saja kriterianya sehingga sesuatu bisa dikatakan sebagai pornografi? Dan apa saja contohnya?!

About these ads

29 thoughts on “Definisi pornografi

  1. pornografi adalah segala sesuatu dan atau tindakan manusia sadar atau tanpa sadar yg bisa menyebabkan bengkaknya penis dan licinnya vagina. titik! itu semua dalam proporsi yang tidak semestinya. contohnya beragam, mulai film biru, goyang tak beretika, busana minim, dll pada koridor yang tak semestinya..

  2. kalo nurut aku pornograpi kui luas det pengertian ne, hampir mencapai semua aspek kehidupan. Pornograpi sendiri sebenarnya 50% pandangan mata dan 50% pikiran kita yg menyebabkan timbulnya nafsu syahwat di otak dan pikiran kita. Bukan hanya sekedar film BF, dandanan seksi, goyangan erotis dll. Kadang melihat wajah cakep aja pikiran kita melebar jauh melebihi batasan yg seharusnya. begitu juga wanita, melihat wajah ganteng kadang berfantasi melebihi koridor yg seharusnya. Kalo seperti ini jadinya apakah semua wanita dan pria harus menutupi wajahnya?

    mending tanya aja kepada wakil rakyat yg katanya pinter dan pernah menggodok UU pornograpi pornoaksi tuh.

  3. mempertontonkan, memperlihatkan segala sesuatu yang tidak seharusnya pada tempat yang tidak semestinya apalagi untuk konsumsi publik. weks…..

    tapi definisi itu tidak mutlak jika berbenturan dengan adat/budaya tentunya, seperti cara berpakaian suku pedalaman.

    so…..hati2 dengan pornoaksi, bahaya pakdhe….

  4. Youtube.com diblok, gak ngaruh … !!!
    masih ada … dot com

    Rapidshare.com diblok, gak ngaruh … !!!
    masih ada … dot com

    blog seluruh indonesia diblok, gak ngaruh … !!!
    masih ada … dot com

    Internet seluruh indonesia diblok, gak ngaruh … !!!
    tetep masih bisa ngenet

  5. menurut KBBI :
    por·no·gra·fi n 1 penggambaran tingkah laku secara erotis dng lukisan atau tulisan untuk membangkitkan nafsu berahi; 2 bahan bacaan yg dng sengaja dan semata-mata dirancang untuk membangkitkan nafsu berahi dl seks

  6. defenisi pornografi itu adalah *ngambil cermin kasih ke det*
    yach silakan liat dan cari tau sendiri. Soalnya wajah kamu dah berbau mesum kok det. :D

    *ditabok*

  7. Pornografi?? Em.. Gambar atau video yang memperlihatkan manusia dalam busana yang minin atau bahkan tanpa busana, dan memperlihatkan aktifitas seksual :P

    Mungkin gitu ,hehe

  8. Gambar yang dapat menimbulkan gairah/sensasi perkelaminan (maksdunya tidak hanya gambar orang bersetubuh). Patokan ini untuk orang normal. Bukan mereka yang lemah syahwat. hehehe… :D

  9. Sebagai purpleicious,saia setujuh dengan saudari ina..
    Pornografi adalah gabungan antara semua indra dan hati yang porsinya berlebih.

  10. yang jelas tudingan pornografi itu ada sebelum adanya “reaksi” apapun ketika melihatnya atau mengkonsumsinya :D

    susah mo ngomongin batasan porno di dunia bebas pendapat kayak gini.
    soalnya batasan porno hanya bisa dimiliki secara tegas tergantung oleh kapasitas moral dari masing2 orang.

    nah masing2 orang kan kapasitas moralnya beda2… atau palinggak batas kewajaran nya beda2, jadi yah jelas gak bakalan ketemu.

  11. kalo saya sih oke2 aja tuh pemerintah ngeblokir situs porno soalnya saya ga addicted sama yang begituan, bahkan sama skali ga pernah. tapi emang bener sih, ini kan termasuk HAM. jadi ga sepenuhnya pemerintah bener melakukan pemblokiran ini.

  12. …pornografi berpotensi merusak moral bangsa, terutama ketika jatuh ke tangan orang yang belum cukup usia…

    Berarti bagi yang sudah berumur nggak apa-apa ya?

  13. Det, bikin Miyabi Fans Club (MFC) atau Maria Ozawa Fans Club (MOFC) cabang Indonesia, yuk…!!!

    * ngetik sambil ngumpet … takut dilempar ulek-ulek ama “ibunya anak-anak”

  14. Det, bikin Miyabi Fans Club (MFC) atau Maria Ozawa Fans Club (MOFC) cabang Indonesia, yuk…!!!

    * ngetik koment sambil ngumpet … takut dilempar ulek-ulek ama “ibunya anak-anak”

  15. kayaknya baru aja dapet tugas definisi pornografi yach?
    makanya nanya di sini…

    diliat-liat, disaring, trus disimpulin dan diambil jawaban yg paling OKe…
    waaah Det……. :-D

  16. Pornografi simpelnya kalo mengundang nafsu. Wkwkwk.

    Buat apa emang kalo website di block? Ada seribu satu cara menuju ke Roma. Proxy masih bisa, yang lain masih bisa, toh kan ISP ga cuma punya telkom yang bisa di block. Hahahahaha. Ya, kembali lagi lah ke user sendiri. :-)

  17. segala yang menampakkan aurat itu porno standarnya Al Qur’an Surat Annur ayat 31 dan Hadist Rasul dari Asma’..ini bukan menurut saya melainkan menurut Sang Pencipta manusia yang paling tau segalanya

  18. Apa defenisi pornografi menurut Anda?
    pornografi adalah segala sesuatu dan atau tindakan manusia sadar atau tanpa sadar yg bisa menyebabkan bengkaknya penis dan licinnya vagina. titik!

    jadi jika anda membaca sex, telanjang bulat, lalu penis tidak bengkat atau vagina tidak licin ya tidak termasuk pornografi, heheheh

  19. Good day! Do you use Twitter? I’d like to follow you if that would be ok. I’m definitely enjoying your blog and look
    forward to new posts.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s