Categories
CERITA

Kopdar pertamaku..

Kemarin adalah hari bersejarah, di mana aku mengikuti kopdar alias kopi darat alias ketemuan tatap muka langsung dengan dedengkot Tugupahlawan.com

Mengapa bersejarah? Bagiku setiap pertemuan, perkenalan kemudian terlibat diskusi dengan orang baru adalah sangat penting artinya. Membuka wawasan baru, transfer pengetahuan, belajar mengerti dan berempati dengan berbagai karakter manusia. Aku jadi teringat pepatah guru fisikaku waktu SMA, guru sepuh yang sebenarnya sudah pensiun tetapi tetap ingin mengabdikan ilmunya. Namanya Raden Soeroso. Beliau mengatakan begini: “setiap orang yang kamu temui pasti memiliki satu kelebihan dalam suatu hal dibanding kamu. belajarlah dari kelebihan mereka!”

Kembali ke masalah kopdar, aku datang terlambat, ya meski hanya beberapa manit sih, tapi tetap aja terlambat. Lokasinya di Mc.Cafe, Mc.D Surabaya Plaza atau yang lebih kondang dengan nama Delta Plaza. Rencananya aku berangkat jam 18.30 biar sampai sana tepat waktu. Tetapi gara-gara aktifitasku siang harinya, sehabis sholat Maghrib aku langsung tertidur dan baru bangun jam 19.00! Aku langsung aktifin SHmessenger di HP, siapa tahu ada blogger yang online. Ternyata hanya ada STR. Dari dia aku dapat nomer Cempluk. Langsung saja aku kirim SMS ke dia, tanya apa acara dah dimulai. Habis itu langsung deh aku cuci muka, ganti baju, berangkat deh..

Sampai di lokasi ternyata sudah ada Cempluk, Siwi, Anang (nulis laporan kopdar juga), Kucluk, Arul, Jiewa dan Pak Edi (oia, Pak Edi juga nulis tentang kopdar ini). Mereka tampak serius berdiskusi. Langsung aku perkenalkan diri: “Haluw… sori ya telat, aku Dion/Deteksi.. bla.. bla.. bla…”. Tanpa terasa aku sudah akrab dengan mereka. Mereka memang asik-asik. Atau aku yang mudah menyesuaikan diri? Uhuhuhu…

Diskusi dilanjutkan. Membahas ini dan itu. Menunjuk si anu dan si anu satunya lagi untuk jadi apa dan apa satunya lagi. Dan seterusnya..

Kemudian diskusi terhenti sejenak karena ada pak guru Gempur datang. Entah barengan atau gimana, si Anas juga datang dalam waktu bersamaan

Lanjut… diskusi lagi! Si Siwi tampak bersemangat mengeluarkan idenya sekuat tenaga! Si Cempluk, sambil senyum-senyum seperti orang gila, mencatat apa saja yang disampaikan saudara-saudara blogger Surabaya. Pak Edi tampak menyimak diskusi dengan muka serius. Lah si Anang, sang seleblog, diam seribu kata! Aku yakin, pasti dia sedang merancang sebuah posting! Dasar otak blogger!!! Gempur, meskipun lebih telat daripada aku, kelihatan sangat berapi-api. Sambil sesekali melirik ke arah tangga berjalan, siap tahu ada rok mini!!! Jiewa yang duduk di sebalah kiriku tampak serius. Tapi dia tidak bisa bohong ke aku. Dia pasti sedang mengantuk berat!!! Wekekeke…

Aku? karena ini kopdar pertamaku, ya rada jaim dikit lah.. dikit kok! Paling 10%. Lha yang 90%? Tanya aja mereka.. wekekeke…

Ket Foto:

  1. Sama Pak Edi, sama-sama wong Ponorogo
  2. Arul, Gempur, Anas
  3. Sama Jiewa Nakamura, sama-sama pose sexy 😀
  4. Kucluk, Anang, Cempluk
  5. Yang lain pada diskusi, Siwi malah ngelap kaca!!! 🙂

By deteksi

Happy WordPress user, located in Surabaya, Indonesia

7 replies on “Kopdar pertamaku..”

hore akhirnya kita kopdar pak… ternyata anda itu gembul sekali.. gendut, bulet dan saya seperti melihat bola raksasa didepan saya.. jiwa soccer saya mulai naek pengen tendang2 sampeyan yang lirak lirik sana sini.. halah.. padahal sampeyan sendiri yang selalu siaga 1 dengan kamera terkokang, sapa tahu ada rok mini lewat.. hayo ngaku aja ga usah jaim.. mata tak pernah berbohong.. huahahahahahaha

jadi buat sodara2 pembaca blog deteksi yang budiman… jangan salah tafsir dulu ya sama si mpunya blog ini… huahahahahaha…. hati2 ilfill…

Selamat mas! Anda sudah bertemu langsung dengan saya, manusia paling tidak penting dalam jagad raya..

Semoga jaya makmur selalu.. Aminn

eeiitt, tunggu sebentar *critanya dah mau ngluyur pergi*, jangan bilang saya berapi-api, ntar kayak personeilnya “fantastic four” si manusia api itu lohhh!

#anang
walah.. ini komentar paling jujur yg pernah ada! 😀

#anas
uhuhuy… ada apa nie ma gempur???

#gampur
beneran ta janjian ma anas? jangan2 serumah? 😀
yaudah, sampeyan gak berapi-api, tapi: berair-air!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s