Categories
KULINER

Mau kepiting?

Seorang teman seperjuangan membawakan oleh-oleh ini buat saya dari Balikpapan. Kebetulan dia punya bisnis sekolah musik di sana. Suaminya juga bekerja di sana. Jadi sering bolak-balik Surabaya-Balikpapan. Untungnya sekarang sang suami sudah pindah ke Jawa. Semoga cepat punya momongan, vie…

kepiting-rzd-2.gif

Berbeda dengan kepiting yang biasa saya santap, kepiting ini benar-benar istimewa, baik ukurannya yang superjumbo, juga rasanya yang khas!

Lihat aja gambarnya, capitnya aja udah bikin penuh luchbox kesayangan saya itu..Β Dan ini sengaja saya siapkan buat seseorangΒ yang di sana..

By deteksi

Happy WordPress user, located in Surabaya, Indonesia

49 replies on “Mau kepiting?”

kepiting kenari ya? teman-temanku kalau lagi field break selalu mampir ke kenari sebelum ke sepinggan balikpapan. memang mak nyus kepitingnya πŸ™‚

ehm…gedhe banget kepitingnya, tapi kalo menurut pendapat saya, kepeting yang enak bukan yang ukuran seper gede / jumbo tapi yang ukuran sedang dan masih mudah, jadi rasanya KRIUK-KRIUK πŸ™‚

waduw,,,,kok kayana enak bgd yah,,,
ga pengen bagi2 tha?kata nenek,,tetangga yg bau masakan qta aja kudu dikasiy,,nah qm malah pamer2 gambarna,,,

wah saya khan orang balikpapan , kenal ngga ya sama temannya itu ?
jadi bangga ada yang nulis kepiting balikpapan.
aku jadi isin nda pernah cerita soal kepiting , he he
tapi emang kepitingnya enal banget
mau nambah ?

Baru tahu, ada orang yang doyan makan kepiting sama cangkang dan capitnya. Ck..ck..

Det,awakmu iku sajane melok jaran kepang ae.
*Nyodorin semangkuk beling buat , det.

Kepiting kenari (tarakan) ya mbak?? ato kepiting tambora hehe .. saya juga senang banget kepiting. Secara sudah 3 bulan disini, tiap bulan makan kepiting disini. Dan gede-gede.

@faniez: :”>

@cempluk: kan dah ada linknya..

@arul: mau? sayangnya di surabaya kepitingnya kecil2..

@adit: cobain dit, enak!

@cK: dikirin ke jakarta kejauhan non πŸ˜›

@ale: halal kok insyaallah.. πŸ™‚

@indra: crab, pak!

@galih: wah sayang kemarin ndak tanya namanya kepiting apa.. mungkin kenari itu tadi bang..

@ulan: ilernya diwadahi gelas ya ul… :))

@ika: bener! saya baru makan 1 capit aja dah kenyang!

@pram: walah, kepiting sama kepeting kan beda jauh! πŸ˜€ tapi sama2 enaknya sih… hekekeke…

@risdania: hm…. mau?

@realylife: wah ditawarin nambah nie, mau banget! bisa dikirim ke sby ndak? xixixixi….

@kaudanaku: walah kejauhan mah kalo ke jkt.. keburu dingin πŸ˜€

@lamendol: halah ndol, aku jek mending cangkange gak tak makan, lha kamu malah dikremus semua! hayo ngaku! wkakakaka…

@erander: walah, dipanggil mbak rek.. boleh tuh pak kepitingnya dikirimin ke sini :d

@nalek: wah kok jahat, si ikan bakar apa?

@ozan: betul!

@agung: wekekek.. Uenak lho bro! :p

@ratutebu: di lampung ada kan ratu? Kalo ndak ada, mampir ke balikpapan dulu pas mau pulang ke jawa! Weks jauh ya?! πŸ˜€

@fauzan: wekekek.. Sy membayangkan, capit segede itu pasti bisa menjepit jari2 hingga putus!

@ratutebu: balikpapan krisis tebu, lampung krisis kepiting, gmn kalo barteran aja? sy yg d sby siap jd mediator! πŸ˜€
>>seperti kembali ke jaman batu aja.. ™

@galih: bukan kepiting kenari. restoran yg pake brand ‘kepiting kenari’ itu cuman nebeng nama aja, karena kepiting kenari itu memang luar biasa enak. kepiting kenari yg asli malah bentuknya nggak mirip binatang kepiting, lebih mirip keong/kelomang, tapi gede. bisa manjat pohon kelapa. tapi kepiting kenari yg asli itu sekarang sudah termasuk spesies yg dilindungi karena langka, populasinya sudah sangat sedikit banget.

@dion: aku juga suka kepiting. sangat! begitu pula dg menu seafood lainnya. tapi kamu kok nggak ngundang aku nek makan2 kepiting? huh, kikir.

Buset dah….

Terakhir sayah makan kepiting nyang gede banget pas di S’Pore. Mereka nyebutnya Burma’s Crab. Ntah bener dari Burma ato dari Balikpapan….

πŸ˜†

@elmo: memang beneran enak.. wa makasih dah mampir ke sini elmo..

@cakmbel: wah penyuka kepiting juga ya cak? mantab bener yg segede ini πŸ˜€

@missglasses: ngapain merinding kan dah dimasak, gak bakal nyapit! πŸ˜›

wuahhhhhhhh *ngiler berat, maniak kepiting*

2 minggu yll ke banjarmasin, ngiipin udan kalinya yg ruarrrr biasa, jg ikan gabus, ikan saluang, ketuyung… nyam3…^^

eh bisa ga, nitip sama temenmu itu untuk ngirim ke jogja ???
*hypersaliva, kibod basah kena iler yg netes tak terkendali, pokoke pavlov bgt dah*

@v66: kalo kepiting sama cewek, suka? :))

@restlessangel: wah, kapan2 makan kepiting bareng yuk.. :”> wah jangan netes gitu dong ilernya.. ntar nunggu aku aja, oke? :d

@poce: udah abis! πŸ˜›

@rere: jeng rerecute mau juga? ayo kapan2 ikut makan kepiting bareng sama bosnya kuliner surabaya: fahmi dan mendol πŸ˜€

@kucluk: cocok buat siapa dulu?

@achoey: kan udah dimasak, jadi gak bisa nyapit πŸ˜›

@biyungnana: semakin besar penjuangan semakin puas rasanya khan na…

oh..itu toh’ kepitingnya!
yg masak temen lo dion?

hmm..sepertinya enak =)
tp gwe ga terlalu suka kepiting, coz’ biasanya klo abis makan kepiting mulut gwe jadi merah gitu, rada gatel juga!!huaaa…sebal =(

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s