Live Blogging: Adu strategi antar-robot

KRI kali ini benar-benar menjadi ajang adu kreativitas dan strategi. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan poin sebesar-besarnya. Robot dibuat segesit dan seefisien mungkin untuk mencetak point sebesar-besarnya. Memindah bola beserta pot-nya ke kotak yang telah disediakan. Tim biru memasukkan bola ke kotak biru. Tim merah memasukkan bola ke kotak merah.

Tidak cukup hanya dengan mencetak poin. Strategi lain untuk menang adalah dengan menghalangi lawan agar tidak bisa mendapatkan nilai. Seperti yang dilakukan oleh tim robot PENS ITS. Begitu start, robot otomatis langsung menguasai kotak kuning di ‘pinang’ tinggi di tengah lapangan. Sementara itu robot otomatis yang lain segera menutup kotak di mana lawan akan menaruh bolanya. Kemenanganpun diraih dengan mutlak karena lawan tidak bisa mendapatkan skor sama sekali.

Kembali ke arena pertandingan. Saat ini sedang berlangsung pertandingan antara tim merah robot Ghen-L48E dari Universitas Bhayangkara Surabaya melawan tim biru robot MaX-BRAIN 2 dari Universitas Jember. Pertandingan ini dimenangkan tim merah dengan skor 15 vs -3

Advertisements

4 thoughts on “Live Blogging: Adu strategi antar-robot

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s