Berwisata ke Gunung Bromo, Jawa Timur, Indonesia

Jawa Timur memiliki pesona wisata alam yang sangat banyak dan mengagumkan. Salah satunya adalah Gunung Bromo. Gunung yang memiliki ketinggian sekitar 2.329 meter dari atas permukaan laut ini sungguh memukau dengan kawah terbuka dengan garis tengah 800 meter dan hamparan pasir yang sangat luas, sekitar 10 kilometer persegi. Pernah nonton film PASIR BERBISIK? Nah, pasir di Gunung Bromo-lah yang ada di film tersebut.

Gunung Bromo terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Suatu wilayah konservasi yang dikelola oleh pemerintah. Gunung Bromo berlokasi di 4 wilayah kabutapen sekaligus. Yaitu Pasuruan, Probolinggo, Lumajang dan Malang.

Sampai sekarang Gunung Bromo masih berstatus sebagai gunung berapi yang aktif. Beberapa minggu lalu terjadi peningkatan status Gunung Bromo akibat meningkatnya aktivitas kegempaan dari pusat kawah Gunung Bromo. Namun demikian, Gunung Bromo tetaplah menjadi primadona wisata di Jawa Timur.

Perjalanan dari Surabaya ke Gunung Bromo dapat ditempuh melalui jalur darat. Jaraknya sekitar 100 hingga 200 kilometer. Sebenarnya Anda bisa naik bus dari Terminal Purabaya Bungurasih (Surabaya) menuju Probolinggo atau Pasuruan. Dari sana barulah naik angkutan pedesaan menuju Gunung Bromo.

rental mobil ke gunung bromo

Namun bagi yang ingin praktis, naik kendaraan umum berupa bus dirasa kurang praktis karena harus berganti-ganti kendaraan beberapa kali, dan itupun dengan tingkat ketidakpastian yang tinggi. Belum tentu angkutan umum tersebut tersedia selama 24 jam.

Maka solusinya adalah dengan menyewa kendaraan dari Surabaya dan meminta mengantarkan kita menuju Gunung Bromo. Ada perusahaan SEWA MOBIL SURABAYA yang melayani rute ke Gunung Bromo. Tentunya dengan ongkos sewa yang terjangkau, kendaraan yang baru dan bagus serta bersih, dan diantarkan oleh driver berpengalaman yang profesional.

Enaknya, jika menggunakan kendaraan dari perusahaan RENTAL MOBIL SURABAYA tersebut maka kita bisa menikmati perjalanan sambil bersantai. Jika mengantuk bisa tidur di dalam kendaraan selama perjalanan.

Soal penginapan, jangan kuatir. Di Gunung Bromo terdapat banyak hotel dan penginapan. Mulai yang kelas melati hingga hotel bintang. Semua ada di bromo. Anda dapat menginap dekat dengan kawah bromo sehingga di pagi hari bisa menyaksikan matahari terbit (sun rise) dan di sore hari bisa menikmati keindahan matahari terbenam (sun set) dari puncak Gunung Bromo.

Selamat berwisata ke Gunung Bromo. Jangan lupa untuk kebutuhan transportasi percayakan kepada http://www.sewamobilsurabaya.org!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s