Pelaku Tianshi makin tidak percaya diri

Sebenarnya saya malas menulis tentang MLM. Masih banyak topik lain yang lebih menarik untuk dibahas. Tapi satu bulan ini ada beberapa kejadian yang berkaitan dengan salah satu MLM di Indonesia. Tianshi atau Tiens. Begitu nama MLM tersebut.

Bagi yang belum tahu tentang MLM silakan baca beberapa link di bawah ini:

Kejadian #1
Siang itu, di sebuah gerai digital printing, sambil menunggu cetakan, saya membaca majalah. Tiba-tiba saya dihampiri oleh seorang pemuda yang mengaku berusia 25 tahun. Tanpa saya minta, dia berceramah ngalor-ngidul bahwa kita harus punya impian. Impian besar disusun atas impian-impian kecil.

Pemuda tadi bercerita bahwa dia berani keluar dari kuliahnya karena ingin mengejar mimpinya. Umur 30 tahun dia akan mengajak kedua orangtuanya ke Jepang. Dia sendiri ingin belajar komik di sana. Sedang orangtuanya dibebaskan untuk berwisata sepuasnya. Tidak boleh pulang ke Indonesia kalau uangnya belum habis. Kalau perlu, jika uangnya habis tinggal ditransfer aja

Dia juga ingin naik BMW milik sendiri. Saat ini di rumah sudah ada BMW tapi milik orangtua. Pasti beda rasanya kalau naik BMW sendiri. Kemudian dia juga ingin pergi memancing dengan kapal pesiar pribadi!

Kesemua mimpinya akan terwujud pada usia 35 tahun. Sejak saat itulah dia akan berhenti bekerja. Ongkang-ongkang kaki di rumah menikmati harta yang melimpah!

Untuk mengejar mimpi tersebut, sekarang dia sedang menggeluti bisnis supermarket. Lokasinya ada di Surabaya dan beberapa kota besar lainnya di Indonesia. Waktu itu pikiran saya langsung tertuju ke Carrefour. Namun ternyata tebakan saya salah. Menurut pemuda tadi, Carrefour tidak ada apa-apanya dibanding supermarketnya!

Dikatakan bahwa supermarketnya memiliki sistem yang jauh lebih sempurna dibanding Carrefour sekalipun. Saya langsung bingung. Menebak-nebak supermarket apa gerangan yang dimaksud pemuda tadi. Setahu saya di Surabaya ini belum ada supermarket seperti yang dia ceritakan tadi. Saya menyerah. Akhirnya pemuda tadi menyebut nama: BannerStore!

Sampai di rumah saya bertanya kepada Google. Terjawab sudah. BannerStore adalah unit bisnis dari Tianshi. Ahahahaha….

Kejadian #2
Selang satu minggu dari kejadian pertama, seorang teman mengaku mendapat kiriman SMS dari seseorang yang tidak dikenal. Isinya tawaran untuk bekerjasama mengembangkan supermarket. Teman saya tadi tentu kaget campur bingung. Gak ada angin, gak ada hujan, tiba-tiba ada tawaran kerjasama menggiurkan. Kemudian dia meminta saya menyelidiki siapa gerangan pengirim SMS tadi.

Saat itu saya langsung curiga, jangan-jangan ini sama dengan yang kemarin. Langsung saya minta nomer HP si pengirim. Saya ajak ketemuan.

Pada hari, jam dan tempat yang telah disepakati bersama, saya dan si pengirim SMS misterius tersebut betemu. Tanpa ba-bi-bu saya langsung tanya tentang kerjasama yang dia tawarkan. Dia lantas menjelaskan panjang kali lebar kali tinggi. Mulutnya sampai berbusa-busa!

Sampai pada satu titik yang saya tunggu, dia akhirnya menyebut kata: BannerStore! Wakakakaka… saya langsung ngakak guling-guling dibuatnya!

Kejadian #3
Selang satu minggu dari kejadian kedua, saya sendiri yang dapat SMS. Bukan dari pengirim misterius, tapi dari orang yang sudah saya kenal. Dia mengajak saya membuka bisnis franchise.

Sebenarnya saya tidak tertarik dengan model bisnis ini. Tapi demi menghormati teman, saya terima ajakannya untuk bertemu.

Saat yang disepakati telah tiba. Teman saya tadi langsung membuka laptop. Powerpoint dijalankan. Presentasi dimulai. Dan…. Tralala…… Halaman pertama bertuliskan: BannerStore!

Tiga kejadian di atas tadi membuat saya jadi geli. Mengapa sekarang ini pelaku Tianshi terkesan kurang percaya diri menyebutkan nama Tianshi ketika mencari downline? Mengapa harus menyebut dirinya pemilik supermarket, pengembang supermarket, atau pemilik bisnis franchise?

Mungkin mereka sudah benar-benar putus asa melihat kenyataan bahwa saat ini orang semakin melek bisnis. Tahu mana bisnis yang prospektif dan mana bisnis yang hanya buang-buang waktu, fikiran, tenaga dan uang. Sehingga ketika menyebut nama MLM di depan perkenalan, maka orang akan lari duluan sebelum dia selesai berbicara.

Atau mungkin Anda punya pandangan berbeda? Silakan tuliskan pengalaman, opini, penjelasan atau pendapat Anda, singkat, padat dan jelas!

About these ads

226 thoughts on “Pelaku Tianshi makin tidak percaya diri

  1. Huekekek,segitunya yah MLM ituw,,dulu siy sering diajak,,tapi ga pernah datang,,tapi emang orang MLM tuw jago banget ngomong ampe berbusa,,kadang ampe kagum ama daya tahan ngomong berjam jam (bukan kagum ama isi pembicaraan)hehehe
    apa semua MLM begitu ya?Ada ga MLM yang bener2 bisa memberi keuntungan?

    (asyik pertamax…)

    1. Kalau anda dach tahu sisi bisnisnya, anda tidak akan pernah berhenti.
      Nggak percaya? Contohnya uplineku maspoedjo, kerja aja salarynya dach 7 digit masih mau dan sukses, kenapa yang pengangguran, mahasiswa, pelajar nggak pada bisa…..
      Seharusnya kalian lebih hebat sama dia karena waktu luangnya aja banyak, jadi semua memiliki waktu 24 jam yang sama tapi hasil akhirnya yang berbeda.

      1. Nani Juhairani
        hahaha jangan manyun gitu donk…

        jangn banggakan orang lain donk,,, banggakan diri sendiri,,donk,,, loe ndiri dah dapat apa,,, coba deh,, loe pikirin dan cerna lagiii..

      2. MLM adalah bisnis “sepatu miring” …. kesana-kemari cari prospek, sol sepatu sampe miring, badan sampe bau tengik kejemur matahari, hasilnya nol!,…ujung2nya prustasi deh,…usaha tuh yg jelas-jelas aja lah, walaupun hasilnya sedikit tapi pasti,…

      3. preeettt mas,,, aku bintang 3,,, upline q teman q sndiri,,, aq sering ikut seminar dan acara2 tukang bacot yg sejenisnya,,, baru aq vakum 1,5 bulan aja,, ktemu di jalan udh gak di sapa sama upline q,,, jdi mLES aq,, udh rugi waktu,,, sosial,,, belum lagi biaya2 yg keluar untuk ikut acara2 tukang bacot,,, belum lagie jd bintang 3 harus pakai uang sekalah buat daftar,,, jdi nunggak SPP,,, dan qta lihat sekarang,, apa yg terjadi,,, tiens sampai 2014,,, g tampak batang hidungnya tuh Mr. Li ji yuan

    2. waduh mbk..? aku yang namanya kerja/bisnis MLM STOP deh? lebih enak aku kulaan barang dari toko tak jual lagi ke desa, hasil lumayan tidak perlu ceramah atau jadi iklan swasta,pagi malam bisa kumpul kluarga tidak mengecewakan orang lain dsb.penampilan sederhana tidak menunjukka kesombongan dll.kita tidak gaya kesana-kemari pakai jas berdasi lagi,prospec orang sampai tidak tau waktu,tetangga mati tdk tau,katanya SUKSES BONUS BESAR JUTAAN GELAR BINTANG 5.Tapi buktinya apa? sepeda motornya baru katanya hasil bonus tapi nyatanya setelah 3 bulan petugas dieler honda mampir kerumah ku tanya namanya si…yang sukses tadi ,setelah aku tanya ada apa dg si A pak ? jawab dia petugas dieler …sepeda motornya keridit angsuran 3 bulan belum bayar jadi mau di jabel ? jwb ku…lo katanya di MLM gajinya per bulan jutaan naik peringkat bintang 7,? eee..ternyata bintang 7nya obat monte obat SAKIT KEPALA ya?.ini cerita FAKTA dari teman ku? maaf ya jangan tersinggung yang nasibnya sama. memang sekarang cari kerja repot,sedangkan semua mahal,aku aja pernah jualan asongan /hari hasil 10.000,. kalau rame,kadang2 mulai rame dapat duit mulai kerja eee tau-taunya di KEJAR SATPOL PP.ini lah kehidupan.?

    3. ada ya Itu yaitu K-ink Sudah Dibutikan membuat orang yang Yang idak punya apa menjadi punya,ta jag juga sembarangan MLM tidak percaya butikan saja sendiri. Gebenur Sumatera Utara mengatakan bahwa mlm ini benar.

      1. ya betul!, MLM itu benar!,…benar-benar bikin orang terbuai,…dan akhirnya gila!, ahahaha,….

      2. siapa gubernur yang mengatakan benar disumatera utara ? ga ada ya..kalau benar pun dia pasti gabung..karna saya orang medan ..seperti g ada kerjaannya itu MLM…teman saya sudah 5 tahun kerja di tieshin,,,malah logo BMW nya aja yang ada di motor nya,,,,,mobil nya mana….busyit…..katanya 5 tahun lagi sukses…udah 5 tahun berlalu…makin parah itu orang,,

    4. sekarang mah udah nggak jaman mlm.n mbk,
      tak sarankan sih pilih perusahaan asli indonesia yang sudah berdiri 8 tahun

  2. persis seperti yg saya alami. dikejar2 orang ditawari investasi supermarket. ternyata tianshi. ngejar terus meski sudah dibilang saya gak tertarik. pantang menyerah yg gak pada tempatnya

    teman sy yg lain sudah 4 tahun di tianshi tapi kok msh suka ngutang sy ya?

  3. wah….untung saya jarang ditawarin beginian. lagipula jangan harap deh kalo nawarin saya, bisa-bisa malah saya balik nawarin ngeblog. :mrgreen:

  4. em el em em el em…

    aku yo tahu nda, aku sing ngejak malah konco dewe. konco plek. ujuk-ujuk dee dolan nang mahku. lha kok tumben? tibake dee langsung buka leptop, langsung presentasi.. ba .. bi.. bu…

    trus dee njelasno, nek enek aplaine sing medot kontraktor dan beralih ke mlm.. karena keuntungannya lebih besar dibanding sebagai kontraktor…

    trus tak walik, (FYI pas presentasi, koncoku kui ngrangkep dadi dosen nang swasta), lha nyapo awakmu kok gak melok2 kontraktor kuwi??? medot dosenmu, trus full nang mlm??

    dee bingung..

    waah.. ternyata dia tidak berhasil mempengaruhiku…

    wekekeke…

    trus dee mengalihkan pembicaraan…
    waah.. gak tak gatek blas… sakno jane.. tapi yo piye maneh.. ngganggu ee….

    memang sii… presentasine dahsyat!! aku ae sampek bingung nolak, bingung arep ngomong opo??
    tibake aku nduwe akal, aku ngomong nek hati nuraniku belum srek.. belum sreg gimana? ya belum sreg aja..

    akhirnya dia nyerah juga sambil memberikan bertelfon-telfon nomor… hehehe…

    fiuh.. akhirnya dia pergi juga…

  5. Serupa dengan saya, cuma yg nawarin saya dosen saya sendiri. Wakakak… :lol:

    Nyebutnya pasti “Ada dokter yg pingin ketemu. Mau ngajak bisnis…”

  6. @ anang : sek.. sek… njorok :P

    iyah boz, sy juga pernah diprospek sama yg mau bikin supermaket *baru nyadar setelah ketemuan kemaren hehehe sy pernah mengalami juga*.
    adik kelasku sih, tapi2 untungnya saya sudah kebal omongan berbusa2 itu..
    tapi karena di adik kelasku sy iyakan aja melihat profil di CDnya *sek .. sek… CDnya ternyata masih ada di sy, tapi koq di ngak minta2 yakz.. jhehehehe, udah sadar kali yah dianya*
    boz katanya MLM bukan lagi cara marketing yg bagus di amrik sana… tapi koq mereka sering mengatakan sebagai cara marketing terbaru dan banyak digunakan yazk, tanya kenapa :D

  7. kalo berhubungan sama grup tianshi sih pernah, tapi dia bukan MLM gitu, tapi semacam motivator model ESQ, tapi namanya NLP… neuro linguistic program…..

  8. iya2… orang MLM biasanya mimpinya setinggi-tinggi langit tertinggi… bicaranya pasti soal MLM ma mimpi2nya… makanya males punya temen yang bisnis MLM hoho… mending bisnis nyata aja, jualan baju kek ato buka warnet hoho

  9. Gara2 MLM aku pernah ga ngomong sama temen yang paling akrabku selama 2 bulan.
    F**k MLM!!!

  10. mlm itu apa?

    mlm = malam?
    mlm = melempem?
    mlm = ?

    opo kui det? ada hubungannya ma bercak tadi kita lihat gak? kalo ada aku mau ikut, kalo gak ada males ah gak seru.

  11. ah hari gini ikut MLM kaya gak ada bisnis lain aja. buang2 waktu dan uang tapi uangnya lari ke cina pabriknya sana

    goblok banget ditipu sama orang cina kok mau

    lagian banyak yang sudah bintang tinggi2 tapi gak punya duit. katanya buat investasi. tapi banyak yang keluar setelah tersadar bahwa duitnya gak bakal kembali, termasuk saya

    cepetan keluar deh yang lagi ikut MLM, daripada keluar uang makin banyak buat beli tiket pelatihan yang isinya hanya membodohi kita supaya lebih betah di sana

    ini pengalaman pribadi saya. baru tersadar setelah 3 tahun di tianshi gak dapat apa2 padahal sudah bekerja mati2an sampai kuliah saya terbengkalai.

    saya hitung2 seandainya uang yang saya keluarkan tadi dibuat bisnis lain dengan usaha dan tenaga yang sama maka bisnis saya sudah maju pesat

    oia, kadang orang MLM itu suka menipu calon downline, uangnya dipakai duluan buat nombok pengeluaran, baru didaftarkan setelah ada downline selanjutnya. gali lubang tutup lubang

    hati2!!!

  12. Apa yang paling menjengkelkan dari MLM itu bagi saya, setiap hari saya dicekoki dengan kata-kata prospek dan prospek mlulu… :|

  13. Hahaha, pengalaman saya juga sama. betul itu g pede mereka. presentasi ngalor ngidul ngulon ngetan baru ujung2nya nunjukin logo singa. huakakakak. kenapa yah g langsung dibilang “mau nawarin ikut tiens. mau gak??”.
    Hari gini baru ikut mlm, waksss ogah sayah.

  14. wakakakaka..saya juga pernah nih bro..ada cewek nelpon saya dan minta tolong buat ketemuan mau bicara bisnis..eh ternyata nawarin MLM..langsung cabs saya, hehehe :D

  15. Akal busuk tiansi kdang blg rektor kmpus t4 qt kul ikut tiansi. Tujuanx biar qt cpt pcya. Klo ada yg ngaku spt tu lg lapor ja ke rektorx biar dlaporin polisi krn mlkukan kbhongan pblik. Biar tau rasa tu tiansi

  16. thiansi apaan sih?

    yg ada hubungan ma darah tinggi dan darah rendah itu ya?

    woy det ini link yg bisa naiikin thiansi kukirim kemana?

    *siap2 ngukur thiansi darah*

  17. hehehe mlm emang udah jelek banget yah imagenya. Tanpa ba bi bu, saat ditawari orang MLM, tanpa harus basa basi dan merasa bersalah, kita bisa langsung bilang : “ke laut aje lu”

  18. pak, kita mau nawarin bisnis luar biasa nih..

    jadi rekanan pabrik pupuk super..

    gmn tertarik join ga?

    buru2 nih, kalo ngga saya cari rekanan yang lain..

    contact saya ya!! cepat sblm keduluan yg lain.. :D :D

  19. peh pas moco link teko mas mblegedez, motoku jan perih, soale sampek jam setengah papat isuk durung mari moco komeng2e sing sak jabalekat!

    sakno jane em el em dihujat di sana-sini, kayak inul, dewi persik, julia perez, annisa bahar.. tapi em el em akan tetap ada selama ada orang miskin di endonesa ini.. tul nggak??

  20. Betul mas kalu langsung sebut tianshi orang2 akan lari duluan. Aku masuk tianshi 3 thn lalu. Muak hidup dlm kepalsuan pake jas terus tapi duit seret akirnya cabut. Aku merasa berdosa telah menipu banyak orang. Sekarang tobat dari tianshi

  21. Masing-masing orang punya bakat tersendiri. Yang merasa cocok di MLM, silahkan. Yang ga cocok di MLM, jangan dipaksa dijeblosin. Tetapi kalau Anda mau menambah skill Anda dg biaya lebih murah, ikut MLM boleh juga. Tapi Anda harus punya filter agama dulu. Supaya Anda tetap jujur dan sabar. Anda yg lebih nyaman dg bisnis konvensional, jalanilah, dan bersyukurlah.

    Mari Raih Kesuksesan!

  22. hahahaha. Benar-benar menggelikan membaca artikel di atas. Memang kenyataannya begitu. Saya berulang kali didatangi oleh teman saya dengan dalih “saya punya bisnis OK!”, dan ketikanya saya tanya “TianSi ya?” dia hanya menjawab “bukan kok”. rasanya tidak ada rasa pede sama sekali dan keberanian menyebut nama tiens.

    Kalo bila memang tiansi adalah sesuatu yang pantes sebagai MLM yang berhasil, kenapa ga berani sebut nama tiens? Kalau memang tiens sebegitu populer dan banyak kesuksesan yang diraih, kenapa kok orang masih ragu melihatnya? Ini benar-benar menggelikan.

  23. Bicara MLM jadi ingat mbelgedez .. hahaha :D dan ngakak baca komentar cK .. yang ngajak MLM malah diajak ngeblog. Aya aya wae .. :lol:

    Oya, info-nya ditunggu ya.

  24. Akhirnya. Ada juga yang nulis masalah emelem. Saya juga pernah diajak bisnis, investasi katanya. Tapi bukan di supermarket, masih di tiens yang obat itu.

    Saya cuma kagum pada militan-nya orang emelem itu, berani ngajak kenalan lalu langsung diajakin bisnis… salah satu yang ngga masuk akal, baru kenal udah diajak bisnis, kan resiko.

    Saya diiming-imingi mobil mewah, kapal pesiar, keliling ke luar negeri. Halah. Saya ngga bisa nyopir, ngapain punya mobil mewah, keenakan sopir saya dong. Saya juga ngga bisa berenang, buat apa punya kapal pesiar, kalo tenggelam saya mati duluan. Saya ngga bisa bahasa inggris, jadi ngapain ke luar negeri segala, lagian saya cinta mati ama nasi goreng dan tempe… ngga doyan tuh pizza atau burger.

    #12
    MLM tadinya untuk memangkas jalur distribusi (value chain ato apa lah). Tapi sekarang jadi menyimpang, karena MLM jadi jalur distribusi tersendiri, tiap tingkat dapat bagian, ada bonus segala, jadi malah mahal.
    Teman saya pernah bilang, salah satu produk yang dijual di MLM dibuat di Indonesia, harganya cuman 20% dari harga bandrol. Yang 80% ? Ke laut aja!

  25. hehehe sebenarnya bisnis MLM cukup bagus kalo kita memang cocok disitu. Banyak juga temen temen yang sukses. Saya kira kalo ingin sukses di bisnis apa saja tidak lepas dari marketing. Nah MLM (saya tidak bilang tiansi ) ini bagus kalo kita ingin belajar ilmu marketing selama kita masih mau mengambil sisi positifnya (nambah skill). Sisi negatif atau kekurangannya pasti ada lah..
    Mungkin buat temen temen yang berkecimpung di dunia maya kurang cocok dengan MLM karena mereka harus lari kesana kemari, sementara para blogger lebih suka duduk di depan komputer..
    Sebenarnya yang lebih hebat di marketing bukan MLM. Mereka masih jualan barang. Yang paling hebat adalah asuransi. Mereka cuma jual kepercayaan. Jadi kalo si sales ini mampu cari nasabah berarti marketingnya luar biasa.

    Kalau anda jualan produk. Ambil saja cara marketing mereka.

    Bagaimana dengan saya sendiri. Hehehe MLM nggak cocok dengan saya. Tapi saya mengambil ilmu marketingnya dan saya terapkan di usaha saya sendiri. Sejauh ini masih positif.

  26. ciri khasnya tetep: iming-iming kaya materi melimpah ruah. BMW, kapal pesiar, dan semacamnya. tapi meskipun konsep kebahagiaan mereka dangkal, harus ditiru adalah semangat mereka yang berkobar-kobar dalam mencari downline. :)

  27. Yaa positif thinking nya sih bagus kowk :D

    (suka seneng liat orang2 ngomong bebusa2 soal hal2 positif.. macam BMW dan Kapal Pesiar )

    But it’s not Me :D

  28. Waduwhh.. hari gini masih Tianshi??#$%&+@*+
    Apa gak da kerjaan laen selain nyeles (sales :D )
    baka ne.. he3 ^_^

  29. di negara dimana pendapatan per kapita besar memang bisnis MLM baik dan perlu.
    Tapi di negara “miskin” seperti kita ya jadi terkesan “kurang bertanggung jawab”
    Tapi kalo MLM blog mungkin ya perlu juga ya wakakaka

  30. MLM DI NEGARA MISKIN, PENDAPATAN PAS-PASAN, DAYA BELI RENDAH YA JADI “KURANG BERTANGGUNG JAWAB”
    KALO DI NEGARA RAJA MINYAK MUNGKIN….

  31. Yup Kejadian itu pernah aku alami waktu maen ke temen, dan kebetulan di tempat saya itu ada temen dari jogja dan dengan terkejut saya di panggil ma tuh orang, waktu itu saya juga bingung, eh siapa nih orang kok tiba² manggil. Terus dia bilang.
    SIni mas kenalin nama saya (aduh lupa ). Terus dia tanya, mas nya kerja apa? saya nggak kerja… terus dia bilang masnya punya impian apa, waks…. (maaf sebetulnya saya udah ngerti yang dia maksud soalnya di meja kok ada buku² tentang tianshit). akhirnya dia neggombal sampai 30menitan sama temenya…… wah… ni orang gila banget, Nafsu banget ngejar target. dan akhirnya dia menyerah soalnya saya tinggal ke kamar mandi, kebele (kepeseng) dengerin tuh orang ngomel²…. :)). Buat Orang² Tianshit. Goodluck

  32. Wah, pengalamannya hampir serupa nih dengan saya. Waktu itu saya mendapatkan SMS dari salah seorang kerabat. Di SMS-nya dia menawarkan sebuah kerja sama. Ketika saya balik tanya, kerjasama apaan sih mas? Dia balas lagi, pokoknya kamu datang aja deh jam 7 di tempat X.

    Karena penasaran saya–waktu itu memang sedang banyak job sebagai kontributor di beberapa media, jadi saya pikir ini job yg sama–datang ke tempat yg dijanjikan.

    Ketika bertemu, tanpa ba-bi-bu dia langsung “menyeret” saya ke suat ruangan auditorium dan disuruh membayar Rp 10.000 di pintu masuk. Saya pun bersedia membayarnya karena tidak enak dengan teman saya yg mengajak saya.

    Begitu masuk ke dalam auditorium, ternyata saya seolah dipaksa menyaksikan presentasi peluang bisnis MLM dan diajak bergabung. KArena saya memang sudah tidak yakin dengan bisnis ini, ya saya tolak saja dgn halus.

    Jujur saja, saya awalnya sempat kesal karena teman saya tidak memberitahukan detil pertemuan itu. Kalau saja dari awal dia bilang ini merupakan presentasi MLM tentunya saya tidak akan terbirit-birit pulang dari tempat saya bekerja utk segera kesana.

  33. bener-bener deh, gak mau ama bisnis yang gak pasti gitu..
    temen aku dah lama ikut juga malah jual barang2nya buat biaya hidup.

      1. pengalaman q mbak,,, 2 jt buat biaya SPP masuk ke tienshi,,, ndak dapat apa2,,udh rugi sring2 ngluarin biaya2 untuk ikut acara2 tukang bacot yg gak pnting,, baru vakum 1,5 bulan aja,, ketemu sama upline q di jalan nggak di sapa sama sekali,,, pdhal upline q itu tmen q sndiri,,, so what,,,, jd mles tuh,,, tak bakar ID card q,, tianshi anjing,,,,

  34. Pelaku MLM? Sudah terbantaikan argumennya dihadapanku. Maklum, mereka pelaku MLM awam yang baru melek MLM.

    Aku bilang ke mereka, pelajarlah logika dan filsafat, insya Allah kalian akan melek mana yang seharusnya kalian ambil dan mana yang seharusnya kalian buang.

    Untuk bersikap dengan baik, pelajarilah akhlak dalam Islam.

  35. wakakakakaka.. MLM…
    udah pernah nyoba.. dari CNI ampe ke Oriflame..
    as far.. program yang ditawarin dan nggak ngerugiin bagi tu2t mah cuman Oriflame doang.. mereka juga nggak mengharuskan untuk prospek dkk.. mau njalanin bisnisnya, monggo.. mau beli buat pake sendiri.. gk masalah.. mau jualan.. no problemo.. tak ada paksaan.. that’s why tu2t masih bertahan dengan oriflame.. yah.. secara saiyah kan pake produknya gitchu~~

    secara program dll.. MLM emang bagus.. tapi seperti apa kata mas Jiewa.. MLM is good actually, but not my way of business

  36. MLM yang bagus:

    1. Jualan barang tidak ke downline (non distributor)
    2. Tidak ada fee dan kewajiban nyari downline.
    3. Penghasilan murni dari hasil jualan barang.
    4. Gak ada pungutan, iuran, uang pendaftaran dll.
    5. Ada gak MLM kayak gini?

  37. ingin nimbrung dikit..
    dulu aku juga pernah diajakan tapi mlm lain.
    dan hasilnya………..:(.
    udah keluar uang banyak…terpengaruh temen sih…padahal dia juga belum sukses he..he..
    so..mending kerja yang lain deh…..

  38. Ada yang tahu perbandingan member MLM yang sukses dengan yang tidak?

    Lebih banyak yang mana ya?

  39. aku kadang kasian nengok teman aku yg ikut MLM…
    harus ngerayu orang yang gak mau…
    kasian banget. Padahal belum tentu semua iming2 yang diberikan benar2 terbukti.
    Salah satu tante aku yang cukup banyak, meninggal gara2 mikirin apa yg akan ia dapatkan jika bergabung. Cuma waktu itu gak Tiens, CNI kalo gak salah!

  40. ha ha ha ha
    persis seperti akar kuadrat yang udah habis dibagi-dibagi
    ya klo udah mentok angkanya
    mo dibagi berrapa pun ya mentok
    tapi setidaknya…
    pernah punya pengalaman mimpi indah

  41. MLM=Maling Liat Mangga. :mrgreen:
    *ditabok*
    Ah, saya belom pernah ditawari bisnis kayak ginian. Dan kalau ditawarin paling langsung saya tolak, bukan jiwa penjual. :mrgreen:

  42. permisi pak/bu deteksi,

    seru juga kayaknya sih, ikutan nimbrung yak.

    saya adalah pelaku MLM tapi bukan t*****i lho :)

    mlm yang baik menurut saya:
    1. produk memang bermanfaat baik harga dan kualitas
    2. mengutamakan penjualan dibanding rekrutmen, karena perhitungan bonus bukan dari rekrutmen tapi dari penjualan. tapi bukan berarti mengabaikan rekrutmen.
    3. tidak mengumbar impian seolah2 impian itu PASTI didapat melalui bisnis ini. karena tidak bisa dipungkiri bahwa masih ada cara lain meraih impian. ini hanya alternatif dan bukan mutlak.
    4. memiliki system pembelajaran bisnis yang berjenjang yang juga dapat diaplikasikan ke bisnis konvensional
    5. resiko uang hilang sangat kecil, tidak sampai harus jual rumah/perabot RT. (MLM apa tuh)
    6. you tell me.. :)

    distributor yang baik menurut saya:
    1. memperkenalkan bisnis hanya 1-2 kali saja secara jelas, tidak berulang2. seperti halnya orang curhat, kita akan bosan bahkan cenderung kesal jika ada orang curhat
    kehidupan pribadinya secara berulang2. kita pastinya akan berfikir “apa ga ada masalah yang laen lagi mas?”

    2. tidak memberi kesan bahwa bisnis yang dilakukan adalah bisnis yang paling tepat yang pernah ada, apalagi cenderung meremehkan bisnis/pekerjaan orang lain.

    3. tidak “memaksakan” orang lain untuk join, karena akan menghemat kerja. tidak perlu presentasi berulang2, tidak perlu keluar biaya lebih, dan yang pasti tidak akan merasa sia-sia karena orang yang “dipaksa” join tadi tidak menjalankan bisnis sama sekali. Alangkah sia-sianya jika memprospek berulang2 tapi pada akhirnya propek tidak menjalankan bisnis meski dia join.

    4. berdoa kepada Sang Pencipta karena kejujuran doa biasanya terefleksi ke dunia nyata.
    5. You tell me.. :)

    hal yang terpenting, dalam bisnis apapun adalah membangun relasi bukan membangun musuh. kita tidak akan pernah tau calon2 relasi kita adalah bagian penting dalam hidup kita.
    jika calon relasi tidak bisa menjadi relasi, kenapa tidak membuat dia menjadi teman maen futsal misalnya, atau punya adek yang cantik untuk untuk kita pacari, atau ada bisnis lain yang memang dia kuasai dan memang kita butuhkan.

    terakhir ya pak/bu deteksi, kalau pembaca situs ini bertemu MLMer pemaksa, tolong sampaikan kepada mereka bahwa mereka adalah satu dari sekian banyak distributor tolol yang pernah ada”

    salam kenal pak bu det dan yang lain, semoga salam saya diterima meski saya pelaku MLM :)

  43. Aku juga dulu ditawarin ikut MLM Tianshi…..

    Pertama gw di-sms sama temen, katanya mau ngajak bisnis. Ta kirain mau ngajak bisnis jual kue, donat atau pulsa….. eh ternyata diajakin bisnis yang aneh.

    Awalnya dia menceritakan bahwa banyak loh orang2 yg ikut bisnis ini dan hanya perlu waktu 4 tahun saja kita sudah punya penghasilan pasif 40 juta/bulan. Wuiiih pasti ngiler tuh…. Apalagi kalo sudah nyampe ke level tertentu kita bakalan dapet mobil BMW, bahkan kapal pesiar.

    Nah syaratnya gini… kita harus bayar biaya anggota dulu 80rebu, lalu untuk masuk ke level bintang satu, kita harus membeli produk perusahaan itu senilai (kalo gak salah) 500rebu. Level bintang dua = Rp. 1.000.000 dan level bintang tiga = Rp. 2.000.000

    Nah setelah level bintang 3 tercapai maka kita dapat pendapatan pasif beragam mulai 250-750 ribu/bulannya. Dan untuk naikkin level ke bintang selanjutnya ya harus nyari korban buat diboongin…… Gitcu Loh bisnisnya.

    Dan ternyata Bisnisnya adalah TIANSHI !!!!

    Dengan produk andalan KALSIUM PINTAR BAGI PELAJAR…. (wohohohohoooooo)

    Gw pun langsung tolak aja…. Gw sih mau nyari duit dengan cara yg lebih gentle, dan sesuai dengan keprofesian yang sedang saya dalami di kuliah ini. Bukan dengan cara yg kaya gitu…. sori ya.

  44. @ALL

    terimakasih atas komentarnya..

    kalo ada yang tanya, banyak mana yang sukses dan yang gagal, sudah barang pasti di dunia ini yang sukses [baik] jumlahnya lebih sedikit daripada yang gagal [jelek]

    di MLM ini malah ekstrim lagi. hampir semua teman saya yang ikut MLM, bahkan sampai level tinggi, akhirnya beberapa tahun kemudian juga keluar dalam keadaan bangkrut.. [dan yang tetep kaya adalah pemiliknya di cina sana]

    memang benar MLM adalah cara lain dalam berbisnis, tapi kalo mau berhitung, dengan effort yang sama, maka bekerja di bisnis lain akan jauh lebih jelas ujung-pangkalnya..

    bagi para pelaku MLM, kalo mau sesat jangan paksa orang lain untuk ikutan sesat, karena itu dosa!!!

    kebohongan yang anda tebar suatu saat akan anda tuai sendiri akibatnya!!!

    oia satu lagi, banyak leader MLM yang akhirnya jadi tukang sewa tempat dan soundsystem untuk pertemuan2 MLM yang intensitasnya tinggi itu lho..

    jadi mereka akhirnya kaya dari sana, bukan dari menjalankan MLM-nya

    silakan kalo ada yang ingin memberikan klarifikasi tentang ini. saya punya data!

  45. sedihnya saya dibilang sesat, terima kasih sudah mengatakan bahwa saya termasuk orang sesat. tapi ga pa pa deh.

    mas, bisnis apapun yang bakal untung adalah pemilik produk/ perusahan bukan penjual.
    penjual Coca-cola mana yang bakal lebih kaya dibanding yang punya pabrik Coca-cola. Dealer Honda mana yang bakal lebih kaya dibanding yang punya pabrik Honda. ini hanya sistem bagi2 keuntungan kok.

    semoga kalau saya sesat, akan segera disadarkan amin. :)

    1. ” CEPAT TINGGALKAN BISNIS MLM SELAGI ANDA MASIH WARAS DAN MASIH PUNYA KESADARAN,…. “

  46. aduh plis deh hare gene ikut mlm gak penting bgt gtu lho! gw pernah dikejar2 tmn gw diajak masuk amway tapi triknya ngajak pelatihan kepribadian

  47. Tian Shi …
    Yang aku tau … ada TEH
    Ada kalsium
    ada apa lagi ya …
    Istriku suka beli …
    Tapi doi bukan aparat MLM nya …

  48. sama det..
    berkali-kali diteror diajak gabung,
    krn gk enak akhirnya sempet masuk juga..
    yo bener, banyak waktu, tenaga, pikiran dan uang yg terbuang jadinya deh. sorry, saat ini tak bilang gk lagi-lagi deh.

  49. @bisnisehat: coba deh dihitung2 sendiri… dari sekian jam menjalankan MLM, dengan “investasi” sekian rupiah, berapa hasil yang sudah didapat? kalo sudah tahu pemasukan jauh lebih kecil dari pengeluaran, tapi masih diterus2kan, berarti itu sesat menurut saya!

  50. Yup, menurutku jalan orang berbeda2 mas…
    Emang di segala bidang kita bisa sukses, asal betul2 memperjuangkannya. Di MLM kita bisa juga sukses diluar MLM kita juga bisa sukses…

    Masalahe emang kadang teman2 MLM kurang fair dan terkesan memaksa dalam menjalankan bisnis… semoga mereka juga sadar bahwa tidak mungkin semua orang disamaratakan dan harus menerima MLM..

    Begitu juga yang anti MLM, biarlah mereka memperjuangkan impiannya.. dan diakyui ato tidak, MLM memang melahirkan banyak orang sukses dan inteupreunur [walo sebenere banyak yang gagal juga sih] :P

    Mengutip kata GusDur “Gitu aja kok repot” :lol:

  51. Dulu sih sempet ada beberapa orang yang nawarin, datang berkali-kali bicara sampai berbusa-busa. Bahkan di salah satu obrolannya, bilang begini “Mas mau punya mobil, rumah bagus, alat elektronik canggih, bisa pergi ke luar negeri? Kalau ya, ikutlah kami yang telah sukses di bisnis ini. Sebab kalau bertahun-tahun hidup hanya mengandalkan gaji tidak akan cukup mas, semua hanya jadi impian belaka.” Waa…ini pelecehan bagi saya yang hidup dari gaji :-D
    Kok maksa ya…

  52. image orang thd MLM udah gak banget, jadinya dia berdalih ke supermarket, franchise dsb.. kenapa dia gak bikin bisnis kaya fengshui mungkin :mrgreen:

  53. saya juga baru di prospek minggu kemarin (ini yang ke lima). saya ngakak juga waktu ngedenger banner-strore eeh.. UUT (ujung-ujungnya Tianshi) wakakak…..

  54. @deteksi : kalo sudah tahu pemasukan jauh lebih kecil dari pengeluaran, tapi masih diterus2kan, berarti itu sesat menurut saya!

    kalo itu menurut saya mah bukan sesat tapi bodoh :) .

    oke cukup sampai disini aja pembahasan kita, karena ga akan ada ujungnya.

    @ yang lain : bagi yang setuju mlm (INGET mlmnya bukan distributornya) itu menipu, bohong, irasional atau apalah yang jelek2. coba pelajari dulu prinsip marketing konvensional, investasi konvensional dan pemilik usaha bukan prinsip karyawan/pegawai. coba bandingkan dengan MLM, tentu harus mempelajari mlm dari orang yang benar dulu, dan ga perlu join. baru kita bicara baik buruknya. karena saya lihat kebanyakan komentar buruk mlm disini bukan sistem mlmnya tapi kelakuan distributornya

    oya kenapa tiashi saja yang dijelek2kan, untung saya bukan tiashi hehehe
    terimakasih deteksi atas postingnya, sedikit banyak saya bisa dapet masukan untuk jadi bahan pertimbangan

  55. Mending JUalan Teh ama Kopi hehehehe

    AYo S Teh..S teh sueger loh..
    kopi..kopi…bisa ngurangi rasa kantuk….

  56. Wahh, biasanya saya sudah kenal tuh ujung2 percakapannya. jadi kalo cara ngomongnya dah mulai aneh2, pasti langsung saya sepet, “Apaan sih? Mo ngomongin Tianshi?”
    Ternyata ampuh!! Yang mo presentasi jadi udah bete duluan.

    Tapi belakangan ini cara itu sudah nggak bisa saya pakai lagi, berhubung yang presentasi adalah…. Sahabat dekat saya sendiri…

    Saya paling nggak suka kalo mereka udah ngomong, “tinggal hengkang kaki, duit ngalir.” Dikiranya hidup ini seenak dengkulnya apa?

  57. memang betul, semenjak adanya BannerStore dan mewabahnya aneka bisnis franchise lokal (Indonesia). para member Tianshi gampang saja dibodohi oleh upline atau leadernya. seperti yang diceritakan oleh Deteksi tepat sekali. pelaku MLM tianshi sudah kehabisan akal mereka.

    sangat disanyangkan jika pelaku Tianshi menggunakan istilah Franchise atau Personal Franchise dalam mengundang seseorang. sehingga orang yang diundang merasa di jebak. mereka sebenarnya punya otak gak sih yo, apa mereka gak mikir, kalau menggunakan istilah franchise atau personal franchise bisa merusak citra bisnis franchise yang sebenarnya???
    hati-hati loh para pelaku Tianshi, sebab ada peraturan pemerintah mengenai bisnis Franchise loh, dan ada hukumannya jika menggunakan istilah tersebut tidak pada tempatnya.

    Silahkan mampir ke blog saya di http://www.bravo9682.wordpress.com

  58. Hebat sekali ya komentarnya……..!?!????
    Klo dipikir-pikir…diangan-angan ada benarnya jg smua komentar anda2….
    TAPI kalo FAKTA…berbicara “..BANYAK sekali orang yg meraih sukses di bisnis Thiansi ini…”
    Bijaksanakah komentar anda…????
    Apakah itu bukan dikarenakan KEGAGALAN anda saja..????
    Mengapa TIDAK INTROSPEKSI DIRI,sejauh mana usaha anda dlm meraih impian anda??
    Kalo anda katakan bisnis ini HARAM,waduuh2 apa nggak salah tuh…brarti anda yg suci dong…mbok dipahami dulu sblm menilai..???
    Sbenere..saya pribadi PANAS jg denger komentar anda2 smua yg sok Bijaksana…..
    Tp kita TDK diajarkan u/ balas kejelekan dgn kejelekan…..
    Jd saya hanya ingin sampaikan …~~BERLIAN TETAPLAH BERLIAN ~~~skalipun dilempar ke comberan……….CAPEK DEH…!!!!

  59. @SUHARIYADI

    mas, bisa sebutkan siapa nama mereka yang sukses, berapa pendapatan mereka dari tianshi, berapa pengeluaran mereka buat tianshi, berapa lama dia menjalankan tianshi

    tolong sebutkan, orang di sekitar anda aja, jangan muluk-muluk sebut orang jakarta, apalagi china

    yang saya bisa kenalan dengan dia dan ngobrol enak, apa tipsnya bisa sukses

    atau anda sendiri mau berbagi pengalaman sukses dengan pembaca blog ini? kalo mau diwawancarai silakan kontak email saya: deteksi [at] gmail.com

    1. Kayanya dendam banget ma tianshi….sy sampe kasihaaan. Sdh brp jt Di tipu…ckckck. Org baik itu gak akan jelek2an org lain. Sy pakai produk tianshi, manfaatnya bagus. Sy pakai produk teh, spirulina Dan kalsium. Sy jg adalah anggota. Dan ketika d rekrut tdk wajib bayar 2 jt tuh biar dpt *3. Sy cm Byr 99 rb+beli teh. Gak Di wajibkan jual produk, gak wajib Cari downline. D bisnis MLM itu bebas. Klo mau sukses hrs rajin bangun jaringan + jualan. Klo gak kerja spt saya jg gak ada yg maksa, hasilnya sy gak dpt apa2, Dan sy pun gak sakit hati….pas d rekrut sy gak di iming2i BMW, kapal pesiar dll. Sy cm d twrin produk, ternyata cocok, jd anggota biar dpt diskon. Itu saja…..Jdi klo dendam sm satu org, jgn membw org lain. Anda cap tianshi itu haram. Trus perbuatan anda ini Di sebut apa….hahaha #ngakaksampaiguling2#

  60. Saya salah satu pelaku Bisnis MLM juga , waktu saya promosi in MLM saya. Ternyata banyak yang merespon. Dan yang paling banyak merespon adalah mereka dari MLM lain (Tianshi).

    Mereka awalnya pura-pura ga tahu, bisnis MLM yang saya jalani ini. Trus bilang, mending kita ketemuan aja supaya lebih jelas, sistemnya seperti apa.

    Yang paling saya ga ngerti…kok mereka mau jauh2 datang dari jakarta ke bandung. Dan ternyata, mereka cuman mau prospek balik saya.

    Hmmm….bener2 membingungkan….

    Kenapa bingung? karena saya gak pernah prospek orang face to face alias janjian trus ketemu. Apalagi sama orang yg blom kenal. Sama temen sendiri aja jarang nawarin gabung, paling produk nya doang.

  61. untuk hariadi :
    kamu dah peringkat apa? gak usahlah bicara motivasi diamond atau berlian segala….udah basi tau.
    trus kamu di jariangan siapa? gua dulu juga orang tianshi dan keluar tahun 2003 akhir karena banyak kebohongan di sana sini? yang keluar tidak hanya saya…ada leader peringkat bronze lion dan silverl lion juga udah hengkang ke MLM lain yang lebih bonafid dan jujur apa adanya seperti Woo Tekh, Tasly, Chi, Merro, semua perusahaan itu dari China loh. bisa kebayang gak kalau Tianshi harus bersaing dengan kompetitor yang sama dari 1 kampung?

    banyak juga leader bintang 7 dan 8 yang juga hengkang karena satu alasan bohonge akeh dab tianshi kuwi.
    silahkan cek di http://www.tianshi-watch.com
    atau main ke blog saya di http://bravo9682.wordpress.com

    untuk deteksi :
    sukses selalu dab

  62. @55
    bos suluh, ada loh yang spt itu tapi bukan MLM….
    kalo gak salah sih namanya dynasis…..
    coba deh tanya ke bung google…
    salam tuk semuaaa….

  63. Dr dulu gw gak pernah tertarik tuh ama Tian Shi, Banner Store, n (yg baru gw denger) pupuk apa tuh nama na! Sorry aja dech, wkakakakaka…

  64. Aku juga pernah di prospek ama tentaranya tianshit, tapi yang aku salut kemampuan presentasinya yang bisa ampe berjam-jam, sementara para audiencenya pada ngobrol ngaler ngidul ngak jelas. menurut gue ngak ada jeleknya sih bisnis ini, tapi ada bentuk lain yang lebih jelas lah (bukan MLM). Terutama para pelajar yang menjadi target MLM akhir2 ini, hati-hati kalian, jangan ampe terjebak ampe sekolah kalian terbengkalai, fatallllllll, kasian ortu lah.

  65. Bang Det, mohon dikenalkan sama orng2 MLM….

    Saya mau bikin dia skak mat dihadapan saya,,

    mereka belum pernah mempelajari hakekat filsafat, kebenaran, kesejahteraan

    Pondasi2 agamapun belum mereka bahas…..

    Salam…!!!!

    @Suhariyadi
    Daripada anda diserang banyak lawan, lebih baik anda kirimkan email anda ke : rahmanaditya@yahoo.com
    Pasti anda akan saya bikin “SKAK MAT”
    Tapi kan lumayan, kalo anda kena SKAK MAT g banyak orang yang tahu….

  66. walah saya kok mendingan jadi buruh sahaja yang bersahaja, enggak ada tuntutan untuk tampil sedemikian hebatnya diantara downline-nya. pengin naik mercy, enggak usyah beli, tinggal tunjuk di tepi jalan raya, nanti tinggal bayar ke kondekturnya. lha itulah kalo nyembah duwit, kok mesthi lo ukuran suksesnya standar: kalau uangnya banyak, mobilnya mewah, sering ke luar negri. lah itu tki malah pada mukim di luar negri, lebih haibat daripada sampeyan-sampeyan yang pada heboh nyembah duwit lewat mlm, baru bisa mimpi ke luar negri.

    sudahlah, menjadi buruh sahaja seperti saya

    KAUM BURUH SEDUNIA, BERSATULAH!!!

  67. Iya saya dulu juga ikut Tianshi…gatot alias gagal total, namun saya ngak menyerah penasaran…keluar masuk MLM namun akhirnya bisa juga berhasil malah sampai sekarang aku dapat bonus terus…diam aja dapat bonus mau buktinya : http://www.solusi-kita.co.cc dan http://www.dt88.club ….bener-bener enak di MLM…..he…hee….kacian deh lho yang sebel mlm…mungkin orang gagal semua nih yg komentar disini….hee….hee….

  68. He..he…

    Lucu…lucu…
    Kok jadi repot2 ngurusin orang lain. Yang merasa yakin jalankan Tianshi/MLM lain, biarkan dia jalankan. Yang tidak setuju dengan konsep Tianshi/MLM, silahkan juga jalankan kehidupan kalian masing2. Toh, yang bertanggung jawab untuk masa depan kita yaaaa diri kita sendiri. Jangan saling mempengaruhi laaah… karena kita juga pasti gak mau menjamin masa depan mereka yang memilih caranya masing2.

    Salam Asty…

  69. @RAHMA: iya, kayaknya yang komentar di sini kebanyakan yang sudah sadar bahwa MLM tidak akan membawanya sukses, hanya buang waktu, pikiran, tenaga dan uang.

    ada yang sukses di MLM? tentu saja! dan jumlahnya mungkin setara dengan kualitas 6 sigma! (alias maksimal 3,4 orang dalam satu juta!)

  70. @ASTY: sayang sekali kamu gak berani pake identitas asli. tapi aku sudah tahu kok kamu siapa. IP addressmu terekam di sini :)

    apa kamu akan diam saja ketika melihat teman, tetangga, saudara atau bahkan siapapun yang akan tertabrak mobil? apakah kamu tidak ada keinginan untuk berteriak atau bertindak untuk menyelamatkannya?

    jika jawabannya IYA, wajar kamu komentar seperti itu!

  71. Sungguh alangkah mahalnya produk tianshi! Bagaimana tidak mungkin si Li Jinyuan jadi makin kaya, keuntungan bersih yang diraih perusahaan Tiens, mencapai 30% dari omzet-nya!! Memang orang Indonesia suka sekali terhanyut tipu daya kata-kata indah dari para marketer, merogoh kocek untuk produk yang sebenarnya manfaatnya bisa diperoleh dengan harga yang lebih murah daripada produk tianshi.. saya bisa buktikan banyak produk lokal yang aman bisa memberikan efek yang sama dengan harga yg lebih murah!

    Mengeruk keuntungan besar dibalik ketidaktahuan orang adalah hal yang memilukan, harap oknum dibalik semua ini cepat sadar!

  72. semua kok negatif yah. pasti yg komentar positif di delete sama yg punya blog.
    ngapain sih ngurusin orang lain. pikir diri sendiri dulu. orang yg komentarnya negatif di atas ini adalah orang yg ga sekolah dan orang ga ingin maju, pikiran pendek, dan pasti miskin. karena kalo orang kaya ga bakalan punya pikiran negatif. tul ga..?
    HIDUP TIANSHI GO FREEDOOMMMMMMMMMMM

  73. @samuel: anda pasti baru masuk tianshi dan habis dicuci otak ya? hekekeke… kasihan banget!

    kalo kamu memang sudah sukses di tianshi, saya undang untuk wawancara eklusif dan akan tayang di blog ini sebagai hak jawab anda!

    bersedia ndak?

  74. saya mantan tianshi, bisnis ini sebenarnya bagus, cuma cara2 yang digunakan oleh distributor yang menurut saya kurang bener, selama menjalankan bisnis ini capek yg gw rasain, banyak keluar uang buat beli tiket dan alat bantu.

    TAPI ADA SATU MANFAAT DARI BISNIS INI YANG GW RASAIN YAITU PENGEMBANGAN DIRI. GW MAMPU BERKOMUNIKASI DENGAN BAIK KEPADA BANYAK ORANG, YANG MANANYA DULU GW MINDER BANGET.

    TERIMA KASIH TIENS…..WALAUPUN SEKARANG GW NGGAK BERSAMA LHO LAGI.

  75. @AJIB: alhamdulillah sudah sadar. tapi perlu dicatat bahwa pengembangan diri dan kemampuan komunikasi itu bukan karena anda masuk tianshi. coba ingat berapa duit yang sudah dikeluarkan, jika itu dipakai pelatihan di tempat lain hasilnya juga pasti lebih baik daripada ikut tianshi yang ndak jeals itu..

    dan hal itu memang sering dimanfaatkan oleh distributor untuk merayu calon korban supaya cepat gabung.

    hati-hati!!

  76. banyak yang udah ketipu sama tianshi, dulu gw prnah diajak. untungny gw g mw, klo mw bs stres ky orng2 yg dah gbung di tianshi x, yg gw tahu banyak member tianshi yang muslim beralih ke MLM SYARIAH punya bangsa sendiri. gw sekarang gabung disitu sama upline2 tianshi yang dah pada stres, klo lo pada mw ikut hubungi gw j.

  77. Aku ngejalani Tiens dgn penuh percaya diri..malah prospect yg ngejar2 mo join..dengan system TBS prospek antri jadi Tienser..

  78. wah wah bener banget mas ceritanya mirip dengan saya

    saya jga ditawari pertama sih ragu tapi untungnya saya

    tolak. bener bener pembohong sampai saya selalu dikejar

    kejar kayak maling aja selalu diajak prospek and disuruh

    ikut seminar yang amburadul hahahaha

    jangan ikut jangan tertipu and jangan sampai masuk

    perangkap sekali masuk susah keluar???

    peace

  79. Temen-temen semua..
    Saya salah satu yang belum sukses ikut MLM itu, tapi banyak hal yang dapat saya pelajari yg positif2 aj..Hmm Bila berkenan silahkan pelajari peluang Bisnis yang sedang kami jalankan, Alhamdulillah hasilnya lumayan dan mungkin bisa menjadi berkah buat teman-teman…

    Dapatkan Website Bisnis siap pakai yang bisa dipakai untuk apa saja, trik dan tips membangun aset di Internet juga Download gratis dan masih banyak lagi..
    Temukan jawabanya di

    http://klikpliz.com/icon

  80. Baru saja saya kena om, saya diundang karena hanya ingin tahu model bisnis mlm, sama sekali ga berniat gabung.

    Tapi ternyata presentasinya sendiri membuat saya kecewa karena dia sangat sedikit menunjukan produk jualanya, lah kalo orang jualan sedikit produknya lah untungnya dapat dr mana? saya masih bingung sampai sekarang

    Selengkapnya saya tulis di blog saya

  81. ya sebenernya akusih daftar bukan mau mimpi cuma obatnya udah bikin aku gemukk aja dan sehat mahal sih iya,, jadi kalau mimpi kaya jauhhhh dehh mending main forex dehh,
    cari bawahan maless juga trauma ama mlm terdahulu,, kayaknya orang 2, gt aja cometn,

  82. Ach kata siapa nggak berani bilang MLM
    Up line gw maspoedjo koq berani, lha wong dia nawarin kerjasama, dan dia udach explorer dimana aja cabangnya dan kalau dia punya orang kayak Louis Tendean gimana masa depannya
    Katanya bisnis MLM adalah bisnis yang mengasyikan dia bilang MLM (Memang Lebih Maju), dan Tianshi adalah Network Marketing yang paling bagus diantara yang bagus.
    Karena udach 7 MLM dia ikutin dan dia pelajarin sisi Marketing Plan, dan Visi pendirinya seperti apa.
    Dan buat upline nggak masalah ditolak dia juga masih kerja di Perusahaan International dengan gaji 8 digit (jadi dia masih punya bargaining dunk)
    Kenapa Louis Tendean yang nggak tamat kuliah aja bisa

  83. @nani juhairani: omongan anda khas orang yang baru terkena hipnotis, baru saja terbujuk, baru saja kena rayu. percaya kesuksesan orang tapi anda sendiri belum apa-apa.

    suatu saat, mungkin setelah uang anda habis jutaan, anda baru akan sadar

  84. MLM sebenarnya bagus, tetapi kalo kita kaji lebih dalam, ada juga tidak bagusnya.
    Tiansi punya program yang bagus dengan banner storenya, dan rencananya tahun 2010 akan membangun 1000 Banner store. Dan yang paling diuntungkan ya tentu saja mereka yg jadi member.
    Apa ruginya Indonesia dengan adanya Tiansi ?
    1. Perekonomian akan hancur karena semua barang yg dikonsumsi merupakan barang impor. Jd rupiah akan terus turun nilai tukarnya karena dolar dibutuhkan untuk pembayaran luar negeri.
    2. Dengan semakin turunnya nilai tukar rupiah, maka suku bunga akan naik dan ekonomi makro akan hancur.
    3. Industri dalam negeri tidak laku, barang milik petani jadi tidak laku juga.
    4. Kalau sudah terjadi inflasi, maka harus diadakan devaluasi, dan semua orang kaya akan gantung diri jika itu sampai terjadi.
    5. SDA indonesia jadi tak terpakai karena semua orang makan SDA China..
    6. Orang cina makin kaya raya karena kebutuhan material dari produk Tiansi semuanya dari Cina kecuali beberapa, tapi sangat sedikit.
    Karena itu saya himbau supaya kita segera sadar, jangan sampai terjadi suku bunga kita terlalu tinggi dengan banyaknya dolar yang dibutuhkan dan ini akan menyebabkan inflasi jadi tinggi, dan kemudian kita akan terkena Krisis moneter jilid II. Lihat bagaimana Inggris tahun 1993. Sedihkaaaaan????!

  85. woooi…para mlmers!!jgn ngejar2 org yg gk mau berubah!! (ky si rudi itu)level bawah kq di kejar2… org besar donk, pengaruhnya besar jg… loe pngen ngejar angka plus atw angka min??
    ky org penting aja dikejar2… sp sch loe??!

  86. Kata siapa orang Tianshi tidak percaya diri.
    Justru rasa percaya dirinya besar dan kuat, sekuat Visinya
    Kalau soal penolakkan buat seorang Leader itu sudah merupakan hal yang biasa, karena kalau anda sampai bisa berdiri dipanggung kehormatan dan menerima penghargaan semua pelecehan, penghinaan, penistaan, pengkerdilan tidak akan anda rasakan malah menjadi bahan kenangan.
    Yang pengangguran menolak banyak, yang punya jabatan dan kedudukkan ikut juga nggak sedikit, saya punya jaringan dan menjadi orang terbaik saya posisinya EVP (gajinya, yach tahu sendirilah………)

    1. bukti tidak percaya dirinya jelas: tidak berani sebut nama tianshi di depan.. kelihatan belum baca artikelnya nih orang, asal ngomen aja, gitu kok ngaku2 leader tianshi kwkwkwwk..

  87. Saya adalah distributor Tianshi. Menurut saya Tianshi adalah bisnis yang bagus. Ada sebuah pabrik, menjual suplemen kesehatan, yang bisa memberi harapan kesembuhan bagi orang yang sakit. Tapi —> ada tapinya, saya sangat setuju kalau Tianshi itu dijadikan bisnis Retail atau warungan. Saya jualan produk Tianshi door to door. Presentasi mencari orang yang benar2 membutuhkan produk ini. Dan hasil dari jualan saya cukup besar. Kalaupun ada orang yang mau ikut jadi member agar dapat belanja dengan harga lebih murah, itu sih wajar2 saja. Yang penting —> 1. jangan jual Tianshi pada orang yang nggak butuh. 2. Kalau jaringan pemasaran kita menjadi besar, itu jangan karena sengaja. Kita jual produk, bukan jual mimpi.

    Kalau suatu produk itu bagus, pasti akan besar dengan sendirinya, dengan atau tanpa kita.

  88. mnurut yg saya plajari.
    bkan mreka ga mw bilang Tianshi or MLM
    tp mreka punya alasan sendri
    knp ga bilang MLM or tianshi??

    karna bnyak org d luar sana mengenal MLM dengan penipuan (mreka sok tw) , (sok bijaksana).
    tp ga tw benar2 MLM tu kek gmn??

    cuma dger sepintas aja kok banngga .
    ktny jg tianshi jg cuma ngasih impian
    slah bgt lo…

    dmn2 y smua mnusia klo mw sukses hrs punya impian lah.
    emg lo t’buat dr batu
    klo bnyak yg gagal di MLM y wajar
    toh mreka ga bner2 ngejalanin
    kluarga gw juga uda pnh ikut mlm
    dan mreka gagal.

    tp yg sya tangkap mreka gagal bkan gr2 mlm nya
    gr2 orgnya ga mw kerja keras aja….

    Fakta yg sering gw liat pejabat tinggi aja bnyak yg t’tarik dengan MLM tianshi
    knp mahasiswa jd sok bijaksana bilang itu sesat???
    aneh lo…

    1. sekarang pertanyaannya kenapa kok bisa sampai ada banyak orang yang mengenal MLM sebagai penipuan kalo memang baik-baik saja?

      ada asap pasti ada apinya mas mbak. gak mungkin cap itu datang begitu saja. betul ndak?

      bukan karena sok tahu. faktanya memang begitu!

      oia banyak pejabat tinggi tertarik dengan tianshi? model kampanye nyatut nama pejabat gini sudah sejak lama ada di tianshi lho.. jangan salah!

      dulu ada yang bilang rektor kampus ini itu gabung tianshi. begitu dikroscek beliaunya membantah. namanya hanya dicatut!

  89. Pada dasarnya semua manusia memiliki impian, tapi masalahnya ada yang berani menggapai impian dan ada yang tidak, dan tanyakanlah kepada yang tidak karena kalau yang berani mereka juga berani menghadapai tantangan yang orang lain anggap rintangan.
    Kalau saya mengajak mereka menjadi LEADER karena seorang LEADER, berarti mereka mempunya pasukan (dengan kata lain anak buah), dan seorang LEADER akan diikuti bukan karena JABATANNYA, bukan karena KEDUDUKANNYA, dan bukan karena UANGNYA, tapi karena MISINYA, mau diajak kemana mereka dan mau seperti mereka kita yang mengarahkannya, dan anggota saya juga besar karena VISINYA ingin seperti Louis Tendean yang terkenal diseluruh dunia sebagai satu-satunya orang Indonesia yang bisa menjadi DIRECTOR of TIENS in the WORLD sebagai peruhasaan besar dunia.
    Sekali lagi untuk para NETWORKER jalani BISNIS ini dengan SABAR karena BISNIS ini dapat membuat anda menjadi BESAR……….
    Ok, can you see and read “SKY IS THE LIMIT”

    See you on the TOP
    go freedom

  90. WOOOOOO………………
    TIANSI YES………….YESSSSSSSSSSSSSSSSS..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    orang-orang sirik NO!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    Hibawan kepada seluruh umat manusia yang NEGETIF bahwa harus join ke karna tuhan memberikan hidaya untuk anda lewat tiansi

    SUKSES TIANSI!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

    BY.. ENAL

    1. ya ALLAH,,, sadar kan lah orang ini… jika suatu saat atau saat kau membaca ini kau akan tau mengapa mereka sangat membenci tiens,,, karna kau akan tau dan rasakan sendiri….

      uda berapa lama sih qm di tiens,,,

      pasti setiap orang yg gak join di bilang negatif,,,,

      pasti di suruh percaya 1 orang yang sukses dari pada 1000 orang yang gagal,, ingat 1 orang itu punya dosa ma 1000 orang itu,,, ngertikan,,, mau juga kamu jadi 1 orang itu,, hehehe ingat hidup bukan hanya di dunia tapi ada kehidupan yang harus di per tanggung jawabkan selama di dunia,,, gmn mau tanggung jawab kalo gak pernah ketemu lagi ma 1000 orang yang udah gagal.. gara gra 1 orang sukses yang suka mendustakan isi hatinya,,,

  91. Saya member tiansi,dan baru bintang *2. terkadang ketika upline saya datang bersama konco2nya yang udah lumayan tingkatnya dah tinggi.semangat saya tinggi banget mas. sampe kepala dijadiin kaki, kaki dijadiin kepala bwt prospek, tapi semakin saya jalani saya malah jenuh, capek,hasilnya gak ada malah kuliah saya makin semerawut gak jelas. jadi saya keluar dan ngejalanin bisnis konvensional aza hasilnya jelas……….so fuck you to mlmers. it’s bulshit

    1. Anda seharusnya lebih hebat daripada yang sudah bekerja.
      Karena anda kerjanya hanya belajar dan tidak punya kesibukan lain.
      Tahukah anda upline saya seorang Profesional Stuff gajinya lumayan, tapi jangan salah impiannya sangat kuat karena tidak mau selamanya jadi orang gajian, dan…..anda dapat bayangkan jaringan besar sekali ada 1.000 orang lebih dan saya lihat semangatnya menyala-nyala dan berapi-api.
      Apalagi kalau didepan OPP atau inpact edifikasi diruangan AC aja masih keringatan karena semangatnya yang luar biasa, itulah didikan UNICORE SUPPORT SYSTEM, maka jaringannya banyak yang berlatar belakang S1, S2, dan ada S3

      1. JANGAN BERPANDANGAN SEMPIT. ORANG YANG PUNYA IMPIAN BUKAN HANYA YANG GABUNG DI MLM LHO..

        kalo rasio sukses di MLM 1000:1 tapi kalo di bisnis konvensional 100:1

        lebih besar peluang suksesnya, dan itu sukses yang sebenarnya karena gak pake acara menghabiskan uang dan waktu buat hadir di presentasi2 itu

        yang mau sukses, langsung bisnis aja jangan kebanyakan seminar!

    2. Kerjamu sudah betul belum… Mengeluh saja.. Iya saya dukung kamu menjalani bisnis konvensional… Ga ada yang salah… Barter saja waktu yang kamu miliki sekarang, sampai kamu ga bisa lagi membarterkan tenaga, pikiran, dan usia kamu di bisnis konvensional..

  92. Hahahaha, ini saya juga nemu orang yang ngeritik MLM, hot banget kemampuannya. Karena pake pandangan dari segi Agama dan kesehatan segala. Kayaknya juga bisa dijadikan referensi.

    suara01.wordpress.com/2009/06/01/k-link-vs-habbatusaudah/

    Ok, thanks infonya yah!!!

    1. Kalau anda bekerja anda bekerja untuk anda dan anak istri anda, di MLM anda dibangun kepribadiannya dengan seminar, presentasi, motivasi. Kalau downline maju yang untuk anak istri atau suaminya, lingkungannya.
      Kalau konvesional yang makan cuma keluarganya.
      Jadikanlah hati dan pikiranmu seluas samudra, jangan cuma gelas kaca.

      1. ahahaha emangnya HANYA MLM yang punya pikiran kayak gitu? wakakakakakaka… kasihan sekali berfikiran sempit tapi nuduh yang lain sempit

  93. drpada ribut d blog mending ketemuan lgs aj

    kita debat face to face bawa bukti masing” ntar kita liat siapa yg keliatan siapa yg boong

    domisili sy bekasi lo….

  94. orang yang sukses akan terus berusaha dan berusaha, tapi orang gagal hanya bisa tertawa dan hanya bisa tertawa. biarlah orang mencari riskinya masing-masing, hargailah orang selagi kita bisa. pasti memua bisa sukses, ok

  95. hei……….betul MLM itu memang sangat bagus..apa lagi yang sudah terdaftar dalam APLI…saya sudah melihat (belum mencoba)dan meneliti prospek bisnis apakah yang tepat disetiap waktu, benar adanya bisnis LML itu menguntungkan,
    tapi akan lebih baik kalo kita bisnis yang lain dengat semangat sales2 MLM.

    neh kata2 yang gua balikin kalo ada seles MLM

    kita hitung.
    MOdal rata2 untuk naik tingkat di MLM ***** setara level 4 total (termasuk pendaftaran dan tetekbengek lain)
    senilai :
    Rp.4.000.000

    dari pada ribet ikut mlm yang harus berbusa mulut u/ promosi mending buka KOnter Pulsa + cetak digital.

    Modal awal sekitar 5jeti(printer,ketas poto dll) komputer punya sendiri.
    Modal lain bisa pinjem BOS/Bandar pulsa , kalo ngga pake program pemerintah itu lho BRI minjemin kita modal.
    total modal 8jeti (3jeti ngutang)

    keuntungan-nya tau ngga???

    1kertas poto sekitar 500-700perak+listrik+tinta kalo ditotal(susah kalo dirinci kecil2) sekitar 1200-an modal per ketas poto untuk cetak poto yang kecil2 , tapi hasil-nya rp.7500 / lembar.
    jadi keuntungan dari modal 1200perak bisa dapet Rp.7500

    Gokil kan???

    mau lebih Gila (dengan semat Sales MLM)

    pake cara kaya konter W***** P****
    atau minimarket A*** M***
    atau minimarket I****M***

    gila tuh konter W***** P****!!!!

    dia punya toko 4 biji 12karyawan

    dia “maksa” toko2-nya setor per.1 lembar kertas poto toko harus setor rp12.000. tapi barang2 si BOS yang sediain. Jadi tanpa kerja kita undah pasti untung , lah wong orang kan gak berhenti beli pulsa sama cetak poto.untuk mini market laen juga gitu kalo ada yang pengen buka mini market ******** doi harus bayar mahal untuk label nama ********** belum jualan ajah udah untung.

    Ngomong2 pada paham gak yang gua terangin??? Maklum gua gak jago ngomong (belum ikut MLM T******* sich)

    satu lagi!!!!!!!!!!! kalo bisnis KOnter pulsa / mini market ******* kita gak bakal kehilangan uang (bukan rugi / ditipu ya) lah wong uangnya ada di depan mata kita
    dengan semangat MLM gua yakin itu usaha konter pulsa bakal langgeng……..

    1. tambahan……………………………….

      kalo bisnis Konter pulsa / minimarket ***********

      kita mengurangi pengeluaran uang indonesia ke luar negeri (asal pabrik produk MLM), jadi keuangan negara tetep ada di indonesia, walaupun kita beli printer/tinta merk luar, seengganya uang ada di tangan kita .

      Hidup MLM

      Hidup bisnis Servis KOmputer punya GUA!!!!!!!!!!!!!!!

      Hidup bisnis jualan On-Line punya GUA!!!!!!!!!!!!!!!

      HIdup bisnis konter!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

      Hidup bisnis Server pulsa punya BOS gua!!!!!!!!!!!!!!!

      Hidup bisnis Server pulsa punya TEMEN gua!!!!!!!!!!!!!!!

      Hidup bisnis Minimarket ********* punya Pak Haji!!!!!!!

      Hidup bisnis PAUD punya tetangga gua!!!!!!!!!!!!!!!

      Hidup bisnis jualan kue punya emak temen-nya adik GUA !!!!!!!!!!!!!!!

      Pokoknya bisnis apa ajah yang positif HIDUP!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  96. INFO PENTING : Perusak citra MLM adalah MONEY-GAME berkedok MLM. WASPADALAH !!!
    – MLM asli : bonus 100% di dapat dari adanya penjualan
    – MONEY-GAME : bonus didapat dari merekrut member

    MONEY-GAME = JUDI

    – MLM terkemuka yg asli di indonesia :
    K-Link, Amway, CNI, High Desert (HD), Oriflame, Sophie Martin, IFA, Capriassi.
    – Waspadai MLM lain yg berkedok sebagai MLM

  97. MLM = masuk lalu makmur,

    hanya di khususkan untuk orang yg mau berusaha mengubah nasib di masa depan,dengan bekerja membangun aset produktif untuk pensiun dini dengan masa kerja produktif kurang lebih 1-3 tahun kedepan saja lalu pensiun dengan bebas waktu, bebas uang , bebas pikiran, dan bebas penyakit. kalo anda berani melanjalankan bisnis yg tidak berani di lakukan banyak orang (yaitu bisnis MLM tianshi) 1-3 tahun kedepan , anda akan mempunyai penghasilan yg banyak orang tidak bisa mendapatkannya,
    jangan takut dengan “bayangan”. anda adalah yg anda pikirkan, kalo anda pikir anda bisa sukses=selamat anda sudah sukses. anda berpikir anda akan gagal= maaf anda telah gagal .
    kegagalan yg sebenarnya adalah = ketidak mampuan untuk memutuskan untuk berani mencoba.

    semua orang tahu jalan menuju sukses, hanya sedikit orang yg mau melewatinya.

    mari mita membangun ASET sebelum anda membutuhkannya

    1. oh 1 sampe 3 tahun ya? kok banyak yang udah lebih dari 5 tahun tapi gak jadi apa-apa di masyarakat sekitarnya? cuman sibuk seminar sana-sini, lalu uang masih disubsidi sama orang tua!

      lalu ke mana yang katanya penghasilan ratusan juta itu?

      kalo ditanya berapa pendapatannya pasti mengelak dan hanya menyebutkan bintang2nya!

      kwkwkw..

      kasihan juga sih

      1. Yang udah sampai 5 tahun di Tianshi itu ngapain aja…? Tanya dulu, udah kerja belum… Presentasi dan follw up ga dijalankan .. malah ngaku kerja di tianshi. Sabar bro… lewat tianshi banyak yang sudah saya dapatkan selain materi.. Baik berupa teman, sahabat, pengalaman dan masih banyak lagi yang tidak saya dapatkan dari sekedar uang..

        Hasil kebun melimpah.. Kakek selamat dari serangan jantung tanpa operasi dan itu dokter sendiri yang menyarankan …

        Kalo hanya sekedar bintang semua juga bisa dapatkan..
        Bintang besar, penghasilan sedikit wajar… Tanya dia KERJA APA NGGAK!!!

        Kamu kali yang minta uang melulu… Tidak semua distributor Tianshi yang lulus jadi pemenang… Sudah seleksi alam.. Disemua keadaan juga seperti itu… Baik itu di Tanshi atau bisnis konvensional apapun… Mana mungkin seseorang jadi seorang pemenang bila mereka tidak berusaha yang didasari oleh niat dan ketekunan. Kerja asal-asalan dan ngawur ga akan berhasil. Baca buku, ikuti pertemuan, belajar dari orang yang sudah sukses dan tetap positive thinking akan merubah pola hidup dan keberhasilan ke depan.
        Dan ngapain juga kita belajar dari orang seperti kamu-kamu yang tidak sukses…. Bisa gagal juga hidupku..

        Kita wajib deh belajar dari orang-orang sukses khususnya orang-orang yang sekarang lagi berjuang-berjuangnya di Tianshi. Ingat tu… Tuhan Maha Adil Bila kita berusaha semua pasti terjadi.

    2. kasian hidupmu 3 tahun hanya di doktrin dengan hal yang tak pasti di imipian kamu itu…….banyak disekeliling saya yang sudah 4 tahun lebih jadi militan thiens….hasilnya “nothing”….

      BMW n Kapal Pesiar hanya impian belaka…..

      jadikan lah 3 tahun mu itu menjadi berguna,,,,lihat peluang usaha…jangan lihat keuntungannya saja….

      bijaksana dalam mengambil keputusan,,,,1000:1..apakah layak kamu ambil….
      sukses 1 orang dengan mengorbankan 1000 orang downline,,,,,

  98. Tianshi bukanlah satu-satu jalan menuju kesuksesan.. Tetapi tianshi adalah salah satu jalan tercepat untuk menggapai kesusesan ( Sukses dalam artian Bebas Waktu, Bebas Pikiran, dan Bebas Uang) bila kita kerjakan dengan benar, tidak asal-asalan, dan sesuai dengan kurikulum yang telah diajarkan oleh support system.

    Di semua bidang, hukum alam tetap terjadi.. Tidak semua orang bisa sukses di Tianshi, hanya orang-orang yang tekun, pekerja keras, dan tangguh yang bisa mendapatkan kesuksesan. Dikantor pun seperti itu, kalo mau jadi atasan, ya berusaha lah…

    Mengenai judul Blog ini, TIANSHI MAKIN TIDAK PERCAYA DIRI sangatlah tidak masuk akal. Tianshi tetap percaya diri aja tuh, hanya dalam merekrut jaringannya karena cercaan dan hinaan orang-orang terhadap Tianshi, para distributor tidak menyebutkan Tianshi,. Karena banyaknya orang sudah terpengaruh oleh berita keburukan Tianshi dari orang-orang yang tidak mau bertanggung jawab, dan gagal di Tianshi (karena kerja yang tidak maksimal). Jadi digantilah dengan Franchise atau apapun namanya, agar nantinya para distributor bisa bertemu dengan para prospek dan bisa maksimal dalam memaparkan langkah kerjanya dan peluang usaha ini ke depan. BUKAN TIDAK PERCAYA DIRI.

    Saya mempelajari Tianshi sebelum join, sekitar 3 bulan lamanya. Saya baca dari buku, proposal, dan terutama situs-situs seperti ini yang membicarakan dan menyebutkan MLM (khususnya Tianshi) jelek. Setelah saya pelajari dan saya bandingkan dengan “FAKTA-FAKTA” yang ditulis di situs-situs seperti ini, akhirnya saya join. Dan sampai sekarang saya eksis di bisnis ini.

    Kalau mengenai penghasilan yang saya dapat dari Tianshi, memang belum seperti penghasilan yang saya dapat dari usaha konvensional yang saya jalankan sekarang. tetapi saya tetap jalankan usaha MLM Tianshi, karena saya tau saya tidak akan pernah sekuat sekarang ini bekerja. Saya butuh sesuatu untuk menghidupi anak dan istri saya nantinya. Konvensional yang saya jalani sekarang ga akan bisa membuat semua orang bisa sukses khususnya karyawan saya, karena hanya saya memiliki usaha ini bukan karyawan saya. Karyawan ya tetap karyawan, dia tetap dibawah saya. Dan nantinya juga kalau saya sudah tidak ada bukan karyawan saya yang menggantikan, pasti anak saya atau istri. Lain dengan bisnis MLM, semua orang bisa sukses, asalkan tekun, kerja keras, dan tetap dengan cara yang sudah diajarkan (ibaratnya… ga mungkin tukang bakso pakai caranya tukang sate). Di MLM beda, kita harus rendah hati, dan mau belajar.

    Ok deh, para distributor MLM apa saja… Tianshi khususnya selamat berjuang.. Pindah kuadrant dari sekarang. Dan tetap perjuangkan impian kalian.

    1. pernah gak hitung-hitungan, berapa besar pengeluaran yang anda habiskan selama join tianshi, untuk ikut seminar rutin yang jumlahnya tak hingga itu (bahkan membuat orang tidak bebas waktu seperti yang anda katakan)

      lalu bandingkan dengan pendapatan dari tianshi

      ini bisnis, harus dihitung untung ruginya

      mungkin anda tidak terasa karena ada uang cadangan dari bisnis konvensional, yang bisa jadi malah terkuras untuk biaya operasional anda di tianshi

      teman saya yang sudah 5 tahun di tianshi itu sudah sering bepergian ke luar negeri acara tianshi, downline menganggapnya sukses, jika ditanya tentang mobil BMW selalu bilang sebentar lagi, dari 3 tahun lalu sampai sekarang jawabannya sama

      kalo anda fikir tianshi adalah salah satu jalan tercepat mencapai sukses, fikirkan lagi: jika dengan modal yang sudah anda habiskan untuk menjalankan tianshi dari awal hingga sekarang, lalu modal itu digunakan untuk membangun bisnis anda sendiri dengan semangat membara seperti ketika anda menjalankan tianshi, alangkah sudah besarnya bisnis anda itu?!

      keuntungannya untuk anda sendiri dan keluarga serta karyawan dan keluarganya, bukan lari ke china ke tempat dimana tianshi bermarkas!

  99. kalau hitung-hitungan tentang bonus yang sudah saya dapatkan dengan biaya operasional yang harus dikeluarkan dalam menjalankan usaha MLM, memang sekarang belum terlihat hasilnya. Tetapi bonus yang saya terima tiap bulannya mampu menutupi biaya operasional dalam menjalankan tianshi.

    Seperti ikut pertemuan baik OPP, Vision Seminar, dan sebagainya yang saya kira harga tiketnya jauh lebih murah dari bonus saya tiap bulan. Paling mahal tiket rutinnya 10.000 per orang tiap OPP mingguan, VS 50.000 dan yang paling mahal dulu pada tahun 2008 cuma Aweking Seminar 100.000,-. Kesana pun pakai bonus tianshi. Kalau saya dulu waktu mengikuti seminar sukses pada saat saya kuliah (bukan seminar bisnis MLM) harga tiketnya sampai 500.000,-. Itu baru saya bilang mahal, karena uang penghasilan pribadi yang dipakai ke seminar tersebut. Tetapi pertemuan / seminar Tianshi ga pernah ngeluarin uang dari bisnis konvensional sepeserpun. Itu karena saya dan tim kerja, bukan nungguin yang dibawah kita kerja untuk kita. Saya yang punya bisnis ini, dan saya lah yang bertanggung jawab atas bisnis ini dan masa depan saya di bisnis ini. Bukan Tianshi. Tianshi hanya perusahaan Suplay yang menyuplai barang-barang ke teman-teman kita yang membutuhkan. Kalau tidak butuh ya ga usah dipaksa, nanti pada saatnya pasti butuh.

    Di ibaratkan seperti bisnis konvensional yang saya jalankan, dulu saya harus memulai dari nol. Memperkenalkan produk dan jasa, menawarkan keuntungan yang diperoleh sampai hal – hal lainnya yang membuat bisnis konvensional saya berjalan seperti sekarang ini. Dulu biaya yang saya keluarkan sangat besar, dan sekarang saya menerima hasilnya. Dan saya merasa waktu saya sekarang tersita untuk bisnis ini, karena banyaknya saingan pasar yang banyak mengikuti jejak saya.

    Seperti halnya di MLM (khususnya di Tianshi dan supportnya Unicore), rasanya hal yang saya jelaskan diatas mengenai bisnis konvensional saya terulang lagi. Saya mesti kerja keras lagi dari nol sampai akhirnya sukses seperti upline-upline di atas saya. Jangan salah, saya banyak melampaui upline-upline di atas saya, tetapi saya tetap fokus pada upline yang sudah sukses. Bukan yang gagal.

    Mengenai modal, saya merasa tidak mengeluarkan modal. Sebab saya adalah konsumen dan pemakai produk tianshi. Kalau saya penjual baru dapat dikatakan mengeluarkan modal. 2 juta yang saya keluarkan, saya tukarkan produk yang saya dan keluarga butuhkan. Dan itu pun bukan langsung 2 juta, tetapi berangsur kira-kira 2 bulan saya mencapai perbelanjaan 2 juta. dan bonus yang saya peroleh, saya belikan alat bantu seperti buku-buku pengembangan diri, buku kesahatan, VCD dll.

    Pernahkan anda dengar tentang prinsip kerja bisnis yaitu “Win-win Solution” ? Di dalam prinsip ini sebuah usaha / bisnis haruslah menguntungkan kedua belah atau semua pihak yang terlibat dalam sebuah bisnis. Di bisnis Tianshi, bukan hanya Cina yang diuntungkan tetapi Indonesia atau negara – negara di manapun tianshi bergerak tetap diuntungkan juga. Contoh dari pendapat Indonesia dari sektor pajak (bea masuk) dan lain-lain sebagai syaratnya masuknya suatu barang dari luar ke suatu negara, kemudian tingkat perekonomian seorang distributor (bukan yang pemalas dan yang hanya bisa mengeluh) dan yang sekarang yang sedang saya kembangkan adalah pendapatan petani yang meningkat dengan pemakaian pupuk Tiens Golden Harvset (kerja sama Tianshi dengan sebuah perusahaan milik putera Indonesia).

    Coba anda renungkan, kendaraan, TV yang anda tonton, pakaian atau obat-obatan yang yang anda konsumsi adalah semua produksi dari Indonesia…? Dan inilah bukti nyata negara kita, untuk memajukan pendapatan negara (termasuk rakyatnya) haruslah melakukan hubungan kerja sama dengan negara luar agar kelangsungan perekonomian tetap berjalan.

    Tetap berjuang Distributor Tianshi, lakukan pekerjaan dengan benar dan ikhlas niscaya keberhasilan di depan kita.

    Terima kasih

      1. Terima Kasih..

        Bukan maksud saya mengajarkan, cuma sekedar sharing dari apa yang saya dapat selama ini.

        Tetap berjuang Distributor Tianshi, lakukan pekerjaan dengan benar dan ikhlas niscaya keberhasilan di depan kita.

    1. semua orang yang ga mau lewati proses’y pasti pda ngomong ky gtu,,,,,,
      yang jelas didunia ini tidak ada kesuksesan dgn instan….
      apapun yang dikatakan oleh para ex,,,,saya akan truss
      yang jelas sya yg ngerasain sndri…..

      1. proses yang benar masih banyak di luar sana, kalo anggap proses itu hanya di tianshi itu namanya pake kacamata kuda

    1. akal dan fikirannya sudah dibutakan oleh ” TIENS ” yang meng-iming2i kesuksesan, keberhasilan dan kemewahan belimpah,…padahal semuanya cuma mimpi,…Woiii !!!, banguuuuunn !!, udah siaaang !!

  100. weiyheiiiy, gak pernah sepi ya kalo ngomongin tianshi.. mau bagibagipengalaman saya juga aaaah :D

    ayoo teriakkan: go FreeDOm!!!
    *Free Depend on Omzet*

    ihihihi
    mengutip salahsatu komentar di sini

    regards,
    dhz yang belum pernah dan ga mau ikut MLM, tapi tetap berpikiran positif dan realistis..

  101. kut nimbrung,

    adikku ikutan tiens, dah 3 thnan, jualan lobak-labik, prospek ndomar ndamir, jugak ke akunya…..

    tak kon ngitung hasile naliko wis 1,5 tahunan

    entuk-entuke akeh konco rak genah, ilng batir sing raket…
    lali sedulur lagi kerepotan ditinggal kumpulan embuh opo arane,

    dodolan obat regane atusan ewu….

    dibanding obat lokal sing isine podo regane kacek eketan ewu, deweke entuk bathi mung puluhan ewu dibagi karo donline…… kacek rego liyane nyang ndi mbuh……

    sing bathi juragane tiens…

  102. yes…!! aku dapat bmw, kapal pesiar, vila, pesawat, tapi..itu cuma dalam mimpi.kan tianshi jualan mimpi.mending jual ketan sambel pasti akuw beli.hohoho

  103. MANTAP BOO PROMOSI GRATIS

    aku heran…banyak sekali orang memberi image negatif tentang dunia bisnis jaringan yang dilakoni oleh tianshi….tapi aktivitas mereka makin meningkat ……dan merambah banyak bisnis lain dan SANGAT menarik.

    maklum saya kerja disebuah marketing mobil mewah….DAN SAYA BARU BERGABUNG 2 bulan lalu.karena informasi dari dunia maya tentang informasi mlm negatif.

    walau pun saya baru bergabung tapi banyak saya ilmunya yang ngak dapat didunia kerja dan ada cara perubahan pradigma dalam berpikir yaitu positif thinking

    Walau ada team2 luar yang menjelekkan tiens tapi mereka jalan terus malah terus berkembang….

    ada beberapa kesimpulan.
    1. Kepada mereka yg anti sama bisnis jaringan tianshi..perkuat sikap dan niat anda untuk terus memberi informasi negatif……dan terus negatif…..jdi anda akan sibuk memikirkan orang lain dan terus begitu

    2. Pengalaman ….membuktikan mereka yang dijelek2kan AKAN mempelajari dg sudut positif…dan terus berupaya untuk merubah krena komentar anda tersebut…..
    Efeknya mereka makin berbenah memperbaiki kekurangan2 dan mereka AKAN MAKIN terkenal /BOOMING
    Karena manusia penerima informasi
    punya daya pikir untuk menganalisa suatu informasi…yang positif atau negatif…

    Jika Anda sendiri MAKIN AHLI DALAM MEMBERIKAN EFEK NEGATIF….SELAMAT DAN SUKSES ….”;)

    3. INI LAH MEDIA PROMOSI YANG MANTAP DAN TANPA BIAYA ……KARENA ANDA MEMBERIKAN INFORMASI YANG NEGATIF……PASTI SANGAT MENARIK SETIAP PEMBACA……

    BANYAK KOMENTAR 2 NEGATIF YANG DI COPY DI PRINT LALU DATANG TEAM TIANSHI YANG AKTIF DAN MENANYAKAN HAL2 NEGATIF TERSEBUT UJUNG 2NYA…MEREKA JOINT……DAN BEBERAPA MEREKA MALAH LEBIH SEMANGAT2…….MANTAP BOOOOO

    TERIMA KASIH ATAS SEGALA JERIH PAYAH YANG SUDAH ANDA LAKUKAN UNTUK MEMBERIKAN INFORMASI NEGATIF DALAM DUNIA…..SUNGGUH EFEKTIF…….

    TQ BRO

  104. adik istri saya masuk tiansi, dia sekarang kuliah di UR Pekanbaru semester 5 sekarang dia hanya ambil 4 sks. untuk mengelabui orang ia menghutang Rp. 120.000.000,- dengan ibunya dengan membeli mobil avanza yang digembar gembor hadiah dari tiansi bintang 6. salah satu downline nya tidak lulus ujian nasional SMA karena sibut tiansi sehingga ia mencoba memotong urat nadinya di dalam kamar hampir mati. untung orang tuanya membuka paksa pintu kamar sehingga ia diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit. sekaran dia sudah hengkang dari TIANSI.downline yang lain hancur usahanya yakni usaha lontongnya hancur, hondanya ditarik oleh dealer, dan bercerai dengan istrinya karena habis biaya, dan sibut ikut tiansi sekarang mereka sudah hengkang dari TIANSI. Adik istri saya dulunya punya honda, laptop, sekarang tidak ada lagi. yang ada hanya mobil hutang dari ibunya. ia harus mengembalikan uang tersebut dengan nyicil. bayangkan anak baru umur 22 tahun tidak punya apa-apa sekarang punya hutang 120 juta dari usaha tiansi itu saja ia tidak mampu dapatkan uang untuk lunasi mobil tersebut. sungguh menggenaskan. untuk biaya pulsa hari-harinya ia ngutang sama kakaknya. sekarang kami menunggu kehancurannya dari bisnis tiansi. wahai manusia tiansi sadarlah kalian, bertobatlah. cara jalan yang lebih realistis untuk hidup……. sebelum jatuh korban-korban lainnya. akibat dari kalian banyak kehancuran bagi keluarga yang ikut tiansi. semoga kalian mendapatkan balasan kehancuran dari sang pencipta

  105. sekedar berbagi pandangan…
    bicara soal marketing…apapun namanya, mau network, multilevel or lain2, buat yg tidak berminat ya jangan terjun, buat yang berminat n pengin terjun…perhatikan 1 hal….
    timing…karena kunci di marketing itu timing…kalo anda menemukan ambil, ikut diawal itu timingnya…. join di awal saat market msh baru, saat orang blum bnyak yg ikut, saat produk itu inovasi (pioner) itulah timing anda untuk ikut…..
    selebihnya….jangan dech…..

  106. ingat bahwa setiap manusia adalah tokoh marketing.
    Contohnya ketika kita mengajukan surat lamaran kerja berarti kita secara tidak langsung ingin menjual produk ( kemampuan diri ) kita kepada perusahaan yang kita tuju.
    Setiap perusahaan juga akan memasarkan produknya kepada pelanggannya, dan banyak contoh yang lainnya.

    jadi cara kita memasarkan tersebut kita sebut sistem pemasaran kita.

    MLM juga sebuah system pemasaran……!!!!

    kalau mau berhasil dalam suatu bisnis sebaiknya kita harus benar-benar paham dan mengerti tentang segala systemnya, peraturannya, keuntungannya, dan resiko yang bisa terjadi.

    kesimpulannya kalau kita sudah berkecimpung dalam suatu bisnis baik konvensional maupun MLM atau apapun, berarti kita sudah paham dengan segala system, peraturan, keuntungan dan resiko yang kita dapatkan, jadi buat apa kita harus berpandangan negatif lagi kepada bisnis tersebut…….????

    kalaupun anda merasa terganggu dan tertipu dengan bisnis yang anda tekuni, mengapa harus dibahas disini….????
    lebih baik laporkan saja kepada pihak yang lebih berwenang supaya mendapatkan keadilan..!!

    menceritakan keburukan orang lain, instansi, atau organisasi apapun yang belum tentu kebenarannya kepada orang lain saya kira kita adalah lebih buruk dari yang kita buruk-burukkan…!!!

    thanks

  107. JUDUL NYA PELAKU TIANSHI MAKIN TAK PERCAYA DIRI….

    Mantap banget deh JUDULNYA…

    Cerita+komentarnya menarik sekali…….UNtuk Di ULAS

    BENAR BOSS..PELAKU YG ADA DI TIANSHI KURANG PERCAYA DIRI………NGAK BERANI….ini BISNIS TIANSHI……….UJUNG2 Pengembangan BISNIS BANNER STORE ..itu pengalaman waktu di prospek aman Temen…yang PERNAH SATU KERJA……

    Dgr NAMA TIanshi Aja…Pasti Aku NGAK DATANG…….Tiada hari tanpa Sms….u hadir di OPP dan macem2 ..sampai tawaran KELUAR NEGERI…..

    Pada Suatu ketika …Saya di ajak Ama Temen mantan sekerja dan mangtan temen kuliah dulu…..saya u Ngopi Bareng……Ujujng2 di TIANSHI…….Mereka udah pada pangkat Letjen Bintang 3 dan Jenderal Bintang 4, ….didalam hari Dirasa Di boongi..

    Aq sempat SMS isteri nanya Pendapat….Gw Lagi Di keroyok Aman Temen2 satu Sekolah dulu….karena aku udah SERBA SALAH…………ini semua temen2 akrab pernah sama 2 pahit pada masa kuliahaan….

    ISTERI ku malah Kasih Pendpat…GAbung Aja ..MInimal REUNI plus Jadi NAMBAH TEMEN….ya bisa jadi Relasi Kerja..

    UJUNG2 NYA AQ JOIN JUGA……Kasih Uang pendaftaran……..
    Habis Joint….Tiada HARI TANPA SMS ….hadirin Pertemuan2….MACEM2 DEH…..

    AKHIR nya aku jadi kepikiran….KENAPA MEREKA PROMOSI NYa BANNER STORE bukan TIANSHI atau MLM…….emang sih IMAGE TIANSHI IDENTIK MLM, BIsnis CARI2 ORANG, dan udah NEGATIF di MATA MASYARAKAT…

    AKHIR KU COBA SERIUS……BAnyak ILMU POSITIF yang saya dapat…..Ilmu pengembangan diri, wirausaha, dll, akhirnya setahun kemudian, ilmu yg kudapat kuterapkan di bisnis Usaha Pribadi…

    INTINYA DI BISNIS APA AJA ….Kalau NGAK SERIUS atau tidak KERJA KERAS….Hasil NIHIL…

    OKNUM2 Mantan Tianshi…YG PADA Awal Bergabung PENUH SEMANGAT….akhirnya GAGAL dan TIDAK BIsa menjalan SISTEM …..AKhir MATI di Tengah JALAN…LALU KAMPAYE …NEGATIF TTG TIANSHI Diluar…KASIAN BANGET YA…

    KOMENTAR NEGATIF ATAS BISNIS TIANSHI
    SUDAH BIASA TAMPIL DI BLOG DI INTERNET dan SANGAT BANYAK…….:) MANTAP BOO…..
    KALAU BISA PERBANYAK TERUS KOMENTAR AKAN TIANSHI..

    Pengalaman SAYA,
    Tulisan seperti ini “Pelaku Tianshi makin tidak percaya diri”, dan Banyak Komentar di Blog, wordpress anti TIANSHI.. hampir 90% pembaca mengkopi dan langsung PRINT …langsung datang TEAM Kami Mereka….selalu menanyakan Tianshi dr Segi NEGATIF…Hasil Survey kami Hampir semua team LEADER , stokist, dan pertemuan….selalu membawa hasil copian mereka dari internet ttg sisi NEGATIF TIANSHI……..SO Mereka Kami Penjelasan Ttg Support SYstem DLL, hingga 90% mereka yng negatif tadi Joint dan LEbih Mantap dalam melakukan PRESENTASI….dari pada mereka yang joint2 aja…

    INTINYA MEDIA SEPERTI INI ADALAH PROMOSI GRATIS…..
    UNTUK TIANSHI ..IMFORMASI NEGATIF——KONSULT PIHAK YANG TEPAT = JADI POSITIF
    THANK YOU VERY MUCH……..
    MANUSIA Adalah Makluh Paling Sempurna yang Di Ciptakan OLeh Sang Pencipta…Setiap Informasi di dapat pasti akan di KAJI Ulang BENER atau NGak……

    SALAM SUKSES…..
    TOH

  108. setiap orang punya hak untuk sukses, hargailah mereka yang memang menjadi tujuan dan impianya. MLM mungkin satu dari ribuan cara untuk meraih sukses dalam berbisnis, jadi sifat menghargai itu lebih bagus dibanding mencela. Lihatlah mereka yang sukses dan berprestasi, lihatlah prosesnya, dan engkau akan melihat mereka layak sukses seperti pebisnis pada umumnya yang mempunyai effort luar biasa.

  109. siapa blng tianshi itu bhng ………?, mungkin orang yang tahu tianshi dari luarnya aja akan blng kl tianshi itu tukang bohong tapi bagi orang yang benar-benar udah berkecimpung kedalamnya akan merasakan banyak manfaat dari tianshi, karna saya sendiri sudah merasakan khasiat dan bonus -bonus dari tianshi ,ngak ada yg bohong tuh .Malah di tianshi kita banyak dapat pengalaman berharga karna prospeknya cukup bagus yang mengajarkan kita untuk selalu mandiri ,pekerja keras,dan membangun rasa persaudaraan bahkan di tianshi kita benar-benar ditempa lahir bathin. Mungkin bg member yang dah join , kurang memahami proses dan kiat kerjanya aja yang banyak mengalami kegagalan ,makanya pahami dooong dan nikmati aja prosesnys baru dapat hasilnya ok???

  110. maaf saya tidak sepakat kalau smua MLM di katakan haram,,
    saya juga anggota sebuah Multi Level Marketing,,hanya saja bukan Th****i,,

    Kalau kita bisa membuka hati kita,maka kita akan di tunjukkan pada sebuah kebenaran!!!

  111. terima kasih saya telah mendapatkan info dari semua yang tulis disini dan saya ambil kesimpulan inilah dunia yang nyata ada yang suka ada yang tidak,ada yang ikut ada yang nolak dan saya bisa belajar dari semua, bahwa yang kita tidak bisa memaksakan kehendak pada orang yang yang memang mungkin merasa nggak cocok dengan pemikiran kita walaupun itu seorang sahabat sekalipun atau bahkan keluarga , tapi untuk yang punya semangat jangan kendur dengan yang nolak, untuk yang nolak silakan lanjutkan kehidupan anda dan dalam usaha apapun memang diperlukan kegigihan dan pasti ada penolakan jadikanlah penolakan sebagai rabuk yang memicu ledakan yang lebih bersemangat yang nolak semoga sukses dengan usaha anda bagaimanapu anda semua adalah saudara saya dan saya sangat bisa mengerti perbedaan ini semua. dengan adanya pebedaaan membuat kehidupan di dunia menjadi lebih menarik dan banyak cerita

    salam hangat dan sukses untuk semua pembaca dan yang ngomentari, semoga ALLAH memberikan rejeki yang melimpah untuk kita semua amien.

  112. Semua MLM menjanjikan reward
    Tapi kalau yang ini tidak menjanjikan tapi menghasilkan uang tidak percaya ya anda bisa buktikan.
    Percayalah……….

  113. klo boleh berpendapat…

    setiap orang punya mimpi nya masing2,,dan juga punya caranya masing2 untuk meraih impian itu.

    tidak ada salahnya untuk join di MLM
    selama MLM itu adalah MLM yg baik…
    Yang dimaksud MLM yg baik adalah,,MLM yg mendidik para members nya untuk membangun sebuah sistem bisnis.
    bukan menjadi anggota yg hanya berjualan.

    sisi positif ikut MLM…1 anda dilatih untuk berbicara dimuka umum

    2 anda dibentuk menjadi seseorang yg mempunyai mimpi dan harapan yg tinggi,dan punya motivasi yg kuat untuk mewujudkan ambisinya dan tentunya masih banyak lagi manfaat lain ikutan MLM

    bagi yang anti MLM…
    tidak masalah tidak join dengan MLM..toh mencari duit tidak hanya lewat MLM…janganlah kita menjadi kaum sinis…ingat kita harus selalu berbaik sangka,,jangan suudzon.

    bagi yg pernah ikut MLM,atau usaha konvensional yg lain,dan gagal…!!jangan putus asa,,gagal itu adalah proses pembelajaran untuk sukses.

    Pada intinya…saya mengajak teman2 semua untuk,,bekerja maksimal..profesional dibidang yg kita tekuni saat ini..
    bekerja optimal..berikan kemampuan terbaik kita..

    salam sukses!!!

  114. cinta prodak indonesia, tapi mtornya buatan luar negeri juga, bisnis yang besar ya bisnis jaringan… diluar juga perusahaan besar cari orang… bukan cari tumbuhan ? smua karna bagaimana menyikapi. kalau gengsi nyari org, nanti juga mau kerja dicari orang lewat iklan lowongan pekerjaan.. ada yg beda ya ????? hi hi … jangan jauh2 dech bicara jaringan, hp aja bicara komunikasi lewat jaringan.. MLM, adalah penjualan langsung.. bukan kayak jualan teh. kalau jual teh yg dipabrik harganya cuma 300 sampai ke tangan yang mau minum jadi 2000. kemana yang 1700, kan ada iklan, ada jalur distribusi… banyak yg mau untung. semua bisnis cari untung koq.. kalau bisanisnya sampai ngutang, berarti orangnya yg salah, jadi yg salah bukan perusahaan dong??? kalau ga mau mimpi muluk2, ayolah kta pkir kalau seandenya bisa bantu org lain hanya sekdar informasi, trus dia pakai prodak dan sehat. bukankah amal? mari kita berpikir positif, daripda musingin org lain, mari kita hidup dengan tujuan yang jelas. boleh kerja yang nyata, tapi tujuan kita juga mesti jelas, 1,2,3 tahun kedepan…

  115. sy bnr2 nyeseeeeeeeeel ikut tiansi. uang 200jt amblas, sy jd kere krn ketipu upline bintang 6 jahanam. kehilangan calon anak yg dlm kandungan krn dipaksa mrospek sampai pagi. pdhl siang kerja kantor. sy udah menolak keras tp dipaksa oleh suami yg jg merupakan downline upline sy. gk taulah. suami sampai hilang akal bgtu, kayak dicuci otak sm upline. dan… lbh nyesal lagi, 3th berlalu sy blm hamil lg. mski anak adl kehendak Tuhan, tp kalo tau bgini kejadiannya, bakal tak lawan suami dan uplineku sampai titik darah penghabisan. perempuan kalo blm jg hamil, faktanya, pasti disalahkan terus. gara2 tiansi sy masih tersiksa batin smp kini.
    rasanya, bergabung di tiansi adalah keputusan terburuk yg pernah sy ambil.
    jgn tiru kebodohan sy. hidup mmg perlu impian. tapi perlu cara2 yg jujur biar membawa berkah dan kebaikan.
    hari ini, mski uang ludes, sy coba menata ulang hidup. mencoba melupakan dan mengabaikan masa2 yg pahit.
    jgn tiru sy…
    smg sharing sy ada manfaatnya bg orang lain

    1. Haaaahhhhh
      Koq bisa, kenapa koq saya hanya Rp.2 juta saja.
      Kenapa bisa beda, apanya yang salah ya…..
      Pola pikir bagaimana membangun bisnis MLM yang benar bukan yang baik ngkali yaaa…..

  116. buat upline bintang 6 ku yang terhormat:

    meski udah di depan pintu surga sekalipun, kamu gk akan kubiarkan masuk, sebelum LUNAS semua kejahatanmu!

    aku sabar nunggu saat itu tiba…

  117. Jgnkan masih berbentuk bisnis sudah jadi duit aja kalo pikiran kita negatif duit itu akan berdampak negatif pula,jd tergantung pola pikir seseorang, sekarang yg penting g mana kita belajar untuk berfikir positf, Tianshi atu MLM lain itu bagus tpi hati2 dengan MonyGame.itu saja

  118. mengapa orang banyak yang tidak suka alias ngiri dengan pelaku MLM, karena orang tersebut tidak mengerti tentang MLM, lalu kesal kemudian menjelek-jelekkan MLM, sudahlah pak…….. jangan banyak komentar kalau gak ngerti, udah nonton aja orang-orang yang sudah sukses di MLM, jangan pada sirik….., mereka kan gak menggangu, lebih baik bisnis MLM daripada korupsi………..

  119. Dirikanlah shalat biar bisa mencegah perbuatan keji dan mungkar termasuk berfikir jelek, ngomong jelek, dan jangan sampai berbuat jelek

  120. mencoba lebih baik dari pada menghina atau tidak mengerti sama sekali saya udah mencoba berbagai macam MLM tapi belum berhasil juga ingin mengikuti sukses paman saya yang usah berpenghasilan Rp15jt.

  121. hehehe,,,

    lucu sekali membacanya,,,

    bisnis apapun itu sebetulnya tergantung personalnya lhoooo,,,,

    perbedaannya adalah posisi kita sebagai pelaku bisnisnya,,
    seperti dalam permainan sepak bola
    ada pemain dan penjaga gawang
    kalo saya menilai MLM itu seperti pemain di lapangan hijau,,
    entah dia +penyerang, atau back yg jelas dia selalu mengejar bola,,
    lebih cape memang dilihat,,tapi lebih jelas apa yg dikejar,,keliatan
    nah mungkin yg lainnya itu seperti keepernya yaaaaa,,nunggu bola,,,
    capenya g kalah,,karena nunggu bola yg g tentu kapan datangnya,,,

    hehe

    hidup MLM

    hahaha
    piiss ah yg pada anti MLM,,

    sayang lho,,,
    padahal jalaninnya hanya butuh kepercayaan,,,
    bukn berarti yg anti MLM adalah pers+on” yg g percaya diri lhoooo…
    hehehe

  122. Percaya diri boleh asal jangan terlalu percaya diri
    Karena kalau anda tidak percaya dengan diri anda, maka anda percaya dengan siapa yang pertama anda percaya…….

  123. hahaha…buat yg negatif thinking memberikan kekuatan memberikan spirit/masukan thank’s all…

    saya bru gabung di tiens stelah brpikir selama 2 bln tanpa di prospek sm sekali tanpa paksaan,tanpa kejar2n,tanpa di sms…

    kerja dimana2 pun butuh kerja keras dan semangat untuk mencapai SUKSESSAN

    ok, kita pekerja keras tp bs aja suatu saat semangat kita menurun dan membuat pendapatan kita juga menurun…

    semangat klo cm dari diri sendiri lembek harus ada pihak ke 2 ato faktor laen.siapa yang memberi
    semangat/dorongn/support kita nanti klo bukan pihak 2 klo bagi gw baek pacar baek keluarga apa setiap hari mereka memberikan semangat

    singkat aja menurut saya disinilah gunanya ADA UPLINE ADANYA DOWNLINE dikasih jalan bagus malah menentang yah gagal hasilnya upline dan downline itu harus kuat sling membantu untuk sukses klo sistemnya da lemah jangan bermimpi dpt mobil,kpl pesiar,pswt,villa dll

    untuk yg bekerja di tiens/MLM yang laennya bangun sistem yang kuat antara upline dan downline niscahaya tak ada yg tak mungkin.

  124. haaalaaahh MLM mending maen POKERAN bisa untung bisa juga buntung …. jadi resseler cip poker aja makinn untungg …

  125. Bisnis MLM adalah bisnis edifikasi alias mengelu-elukan orang yang sudah sukses ‘KATANYA’ dari hasil MLM. Mereka yang dianggap berhasil bela-belain pake mobil mewah, pake dasi… Pokoknya harus kelihatan eksklusif lah biar dianggap kaya raya dari MLM. Tapi dibalik itu semua, mereka yang dianggap kaya raya justru banyak yang sebaliknya, pake mobil mewah”SEWAAN”, pokoknya semuanya dibuat semewah-mewahnya biar dianggap sukses.
    Tapi tahukah anda bahwa pola bisnis yang dilakukan oleh MLMers lebih parah dari sistem yang dilakukan oleh KOMPENInya Belanda. Jadi saya katakan bahwa MLM lebih parah dari Penjajah. Sekali lagi PENJAJAH!!!!!

  126. SAUDARAKU,HENDAKLAH KITA BISA BERBAIK SANGKA PADA SETIAP KEJADIAN SEHINGGA KITA BISA BERDAMAI DGN SIAPAPUN KHUSUSNYA DIRI SENDIRI.DAN UNTUK ITU ANDA PASTI MEMBUTUHKAN ALAT KOMUNIKASI YANG MURAH DAN HEMAT.APAPUN BISNIS ANDA,APAPUN KEGIATAN ANDA,ATO EXTRIMNYA APAPUN MLM ANDA TETAP BUTUH BERHUBUNGAN DGN ORANG LAIN.KALAU ANDA MAU BERHUBUNGAN NELFON+SMS “GERRRATIS SELAMANYA”COBA ANDA PAKAI “FLEXI4US”,CUKUP 315RB ANDA DPT HP+GRATISNELFON+SMS SELAMANYA.MAU?BUANG SEMUA PIKIRAN NEGATIF ANDA,MAKA ANDA AKAN TEMUKAN KESUKSESAN ANDA,& AKAN JAUH LEBIH TERHORMAT.SALAM HORMAT,SUKSES &DAMAI SEMUANYA.PURNOMO CENTRE&ROSID.HUB:0274-2680606&2671900.

  127. Buka mata, buka hati, minta petunjuk sama yang Di Atas, biar kita dibukakan mata hati dan diberi petunjuk mana yang baik dan mana yang benar. Tidak usah memaksakan prinsip, semua orang punya hak asasi untuk menentukan jalan hidup yang penting tidak melanggar norma-norma kehidupan.
    Buat yang menjalani MLM sukses ada didepan mata, terus berjuang….tetaplah menjalani bisnis di jalan yang baik dan benar.
    Buat yang anti MLM sukses untuk anda, pilihan sukses itu banyak bukan dari MLM saja.
    Tuhan memberikan jalan untuk sukses lebih dari 1001 macam jalan, tergantung kita mau memilih jalan yang mana.
    Apa pun namanya bisnis, tetap harus berpijak pada prinsip Win and Win Solution, mau MLM ataupun Konvensional.
    Tidak usah memperdebatkan bisnis, kalau halal apasih dan dimana sih yang salahnya???
    Banyak yang sukses di MLM dan banyak yang sukses di Konvensional. Tapi yang pasti jumlah orang sukses itu lebih sedikit dibanding orang yang gagal
    Ingat ….
    “orang Sukses punya lebih dari 1001 macam cara untuk sukses, dan orang Gagal punya lebih dari 1001 macam cara untuk gagal.”
    Mau pilih mana hayoo……???

  128. emang cuma orang MLM yang persentasinya jempolan,crita dikit ya kawan2…
    dulu pernah temen kuliah yang nggak terlalu akrab ngajakin ketemuan (tumbenn..), bahasanya alus banget.
    di sms tak tanya mo ada apa ngajakin ketemu, tumben. Dia jawab kalo ada bisnis part time gitu.
    ya udah ak dateng aja karna menghormati dia yang dah ngajakin. pass dah ktemu ditempat yang dah ditentuin ak langsung tanya “bisnis part time apaan boy” dia cuma jawab “ada lah, tunggu aja ntar”.
    Naahh pas diajak ke suatu tempat…(daerah kota baru,jogja) prasaan mulai nggak enak, ee.ee.ee.ee ternyata kita mendarat di kantor’nya tianshi yang biasa buat prsentasi, bhahahaaa… tapi ak ttep masuk aja,skali lagi krn nggak enak ama temen. ya udah tinggal tidur aja orang2 yang pada bacot persentasi dengan PDnya…
    tips buat temen2, hati2 aja alo ada orang tiba2 ngajakin bisnis gak jelas macam tuhh..

  129. wah awahhhhhhh bnyak cerita2 yg hampir sama…….. hehe

    ceritanya… diajak kerja part time ternyata malah tianshi…. seharusnya dah waktunya pulang…. malah disuruh dtng ke kantornya….. trs di presentasikan… ditawar2in terus…. padaal gk minat, klw menolak gmana gitu, tp hati gak sreg…. trs klw ditnya knapa gk sreg, alasnku hehe susah njawabnya…. dan lain2…………. sama waktu itu sya jg di daerah kotabaru jogja

  130. ada begitu banyak orang BODOH menilai MLM tapi tidak pernah masuk di dalamnya …oHya Q pribadi mau nanya Ke pemlik Post 1,ada g biografi orang gagal 2.Org gagal memang pernah sukses g kan 3.mungkin g petani tax cara bertani sma Nelayan G kan 4.MLM yg Gede ushax psti akan byk pula testimoni ttg kegagalanx kaya Post ini…contohnya…mending qmu cari nafkah yg halal
    agama mana sich di dunia ini yg bangga mnjelek2 kan usaha org lain klaw g tertrik y udh diam g perlu buka … org Brow…klw bnar itu mka qmu dosa jika g benar brti qmu dah mlkakuan pencemaran nama baik dan itu PIDANA lhoooo

  131. kalau yang ngomong ttg keburukan MLM Tianshi ad :mantan leadher besarx yg udah daptkan semua Reward kemudian dia bilang BISNIS tsb adalah tipuan berati org itu… MUNAFIK…

  132. semua orang punya hak Untuk bicara tapi tidak semua orang punya hak untuk menjelekkan orang lain dengan aktifitas dia…qmu tahu para PECUNDANG ITU SELALU NGOMONGNYA DI POST KAYA GINI TAPI TIDAK PERNAH NGOMONG LANGSUNG DI PERTEMUANNYA…coba qmu ngomong lgsg dalam pertemuanx terus qmu bilang bisnis ini BOHONG…gmna sakit saat qmu plg itu g seberapa dari apa yg qmu umbar di dunia maya kya gni

  133. kasian bgt dh korban” dr tiens,,..pd bangkrut semua,.cuma dksh iming” doank.
    gue jg jg ikut MLM,,.Tp MLM gue beda,,gk ada yg nmanya ttup point,blnja ulang,jual”an jg gk ada..d MLM gw bonus tiap hari…(Melia Nature Indonesia)..

  134. semua adalah pilihan, kita boleh beradu argumen, MLM yg baik juga ada, yg jelek banyak, pilih MLM yg baik atau jadi pengangguran seumur hidup…! penyakit bangsa adalah para pengangguran…

  135. Hahahahahahahahahaha
    gue dulu kaga tau kayak ginian
    gue diajak sama temen gue. pada saat itu temen gue telpon dan bilang “sob, lu mau kerja sampingan ga?” gue bilang ” emang ada ? kuliah gue terganggu gak?”
    jam 8 malem akhir nya gue kerumah dia.. dan disana ada 6 orang entah gue gak tau siapa mereka… dan 1 lagi seorang wanita gendut datang membawa notebook. setelah semua berkumpul.. dia membuka notebook dan melihatkan kapal pesiar,mobil BMW,Rumah harga 2 M dan masih banyak lagi..(seminar)
    hahahahahaha
    so, apakah gue ikut ??
    ENGGAK TERTARIK SAMA HAL KAYAK BEGITUAN !!!!!
    mau kaya? harus kerja keras sob.. gak usah berharap dari program bangsat kayak gitu..
    dan sekarang gue alhamdulilah berkerja sebagai CREW di salah 1 kapal pesiar milik Holland American Lines yg menjalani rute EROPA – AMERIKA.. dan gaji yg gue dapet /bulan sekitar 700-1000 $
    kerja 10 jam lebih, tapi hasil bener2 meyakinkan buat investasi.. daripada banyak bacod dan berbusa cuma ingin merekrut orang …
    Biaya perlayaran gue cuma abis 15 juta, tapi 2 tahun gue berlayar alhamdulilah udah bisa bangun rumah beli mobil hehehehehe tentu nya modal balik
    so, mending kerja keras aja sekarang mah,, :))

  136. Aku dulu pernah ikutan Thiansi… Kalau dari segi peoduk yach diakui cocok buat aku dan keluarga.. Masing-masing orang memang beda pendapat. Tapi kalau sekarang thiansi gak berani menunjukkan nama asli-nya, ya karena banyak yang sudah gak suka dengan yang namanya MLM. Bukan thiansi aja, masih ada yang lain juga gak berani menyebutkan identitas aslinya…

  137. saya baru di prospek kemarin sama tianshi gan,disuruh minjam uang 3jt buat bintang 3,aduh gan,gue msih kelas 2 SMA,minjam duit segitu banyak,mending balik modal,klo ga balik2 gimana???
    gue udh niat gak mau ikut MLM sama sekali gan,semoga orang2 MLM itu tersadarkan,dan Allah melindungi kita.

  138. menurut saya, tiansi, tidak seperti yg anda kira, mungkin anda tidak ikut pertemuan atau ikut seminarnya, dan tiansi memilki sertifikat halal dari M.U.I, sudah terdaftar di APLI, dan pendpatan distributor sudah di syariahkan M.U.I, produknya tiansi berkualitas……!!

    1. iya… ikut seminarnya aja mbayar kok.. per tiketnya berapa tuh harganya. dan kita membeli lebih dari satu utk ditawarkan ke yang lainnya lagi. itu sama saja nyari korban. kalau prodaknya memang berkwalitas. bukan MLM nya.

  139. cara memasarkannya itu yg kurang bagus. kesannya memaksa siapapu. sehingga kadang malah memutuskan tali silaturahmi. kebanyakan orang MLM itu ya dijauhi orang-orang. menurut saya, produk tiansi itu bagus kok krn saya dulu pernah mengkonsumsi. kalau soal bisnis MLM nya nih yang harus kerja keras dan bikin kita nggak punya waktu luang. enaknya sih kerja yang real. kalau MLM tuh yang enak mah orang” yang no satu nyebarin MLM nya. kalau yang di bawah” cuma dijadikan korban.

  140. memang bisnis mlm bisnis di padang sebelah mata tapi coba kita lihat deh hampir semua bisnis menggunakan sistem mlm gak usaha jauh’ hp kita pake kartu tiap bulannya harus isi pulsa di konter’ terdekat sama seperti mlm tempatnya khusus dan kadang dikirim sms tingkatkan tlp dan sms anda agar anda menang dengan poin anda atau yang berbau mart atau sarana club itu juga butuh kartu member kita harus perpanjang masa kartunya dan kadang mereka juga tawarkan hadiah sebenarnya mlm intu namanya tapi semua sekarang juga pake sitem mlm kok dengan iming’ yang sama jdi mana salah membernya atau MLM na …?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s